PotretNews.com Senin 17 Desember 2018

Ketua DWP Inhil Hj Zulaikhah: Dharma Wanita Tidak Boleh Ketinggalan Kemajuan Teknologi

Ketua DWP Inhil Hj Zulaikhah: Dharma Wanita Tidak Boleh Ketinggalan Kemajuan Teknologi

Ketua DWP Inhil Hj Zulaikhah Wardan (nomor 2 dari kanan) bersama Ketua DWP Provinsi Riau Hj Rabaina Hijazi (nomor 2 dari kiri).

Rabu, 08 Februari 2017 20:31 WIB
Muhammad Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Riau menggelar pelatihan E-Reporting di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) di Aula Bappeda Inhil Jalan Akasia Tembilahan, Rabu (8/2/2017).Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Riau Rubaina Hijazi, Ketua Dewan Penasihat Dharma Wanita Kabupaten Inhil Hj Zulaikhah Wardan serta sejumlah anggota Dharma Wanita.

Ketua Dewan Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Inhil Hj Zulaikhah Wardan dalam sambutannya mengatakan selaku Dharma Wanita, maka tidak boleh ketinggalan kemajuan teknologi.

“Kita harus bisa membuat program yang disejalankan dan mendukung program pemda sesuai dengan visi misi Pemkab. Inhil. Sejak kepemimpinan bupati kita dapat berangsur-angsur membangun daerah lebih maju lagi. Oleh sebab itu ada beberapa program dalam mewujudkan inhil yang maju, di ataranya dengan program DMI,” katanya.

Dan untuk mencapai bermawah dan bermartabat ada Program Magrib Mengaji, Gema Muharam, dan sebagainya. “Kita bisa mendukung program pemerintah dengan memberi contoh yang baik dengan anak2 kita. Sebagai ibu kita wajib membimbing dan mengarahkan anak2 kita agar tidak memiliki perilaku yang menyimpang karena sebagai ibu, kita adalah orang yang dekat dengan anak kita. Untuk mewujudkan program yang sejalan dengan kondisi daerah kita, Kita juga harus berhati-hati dalam menggunakan teknologi,”paparnya.

Sementara itu pengarahan Ketua DWP Provinsi Riau Hj Rabaina Hijazi mengatakan keberadaan teknologi tidak selamanya berdampak positif. Teknologi jika digunakan secara tidak tepat justru bisa mengarah pada perbuatan negatif.

“Karena itu, kita adakan pelatihan ini agar ibu-ibu melek tentang teknologi. Negara kita membutuhkan wanita yang kuat, tangguh, baik, membimbing anaknya untuk menciptakan generasi penerus yang baik. Karena tanggung jawabnya sampai ke akhirat,” ujarnya. ***

Ads
wwwwww