PotretNews.com Minggu 19 Agustus 2018

Pegawai PT XL Axiata Gadungan Kepergok Sedang Bongkar Tower di Desa Mudasetia Pelalawan

Pegawai PT XL Axiata Gadungan Kepergok Sedang Bongkar Tower di Desa Mudasetia Pelalawan

Tower di Pelalawan yang dibongkar komplotan pencuri.

Sabtu, 04 Februari 2017 17:32 WIB
Ishar D
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Tower milik PT Mitrayasa Sarana Informasi yang berada di jalan lintas Timur Km 31 Desa Mudasetia, Kecamatan Bandar Seikijang, Kabupaten Pelalawan, Riau, dibongkar maling."Peristiwa pencurian itu dipergoki oleh Wilf (32) Staf Operional Maitenance Tower Bersama Grup," kata Paur Humas Polres Pelalawan, Very Firmansyah, Sabtu (4/2/2017). Peristiwa tindak pidana pencurian bracing tower (tower jaringan seluler terpasang) terjadi pada hari Jumat kemarin sekitar jam 18.00 WIB.

"Identitas pelaku yakni SPR (53) warga Pekanbaru. Sedangkan lima orang pelaku lainnya AS (21), IRW (21), AR (22), IR (30) dan AW (17) merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)," beber Very.

Diuraikana, di hari yang sama sekira jam 11.00 WIB, Wilf (pelapor) mendapat laporan via telepon dari warga yang ditugaskan menjaga tower (saksi) bahwa tower tersebut sedang dibongkar oleh beberapa orang.

Ads
"Kemudian pelapor menjelaskan bahwa tidak ada perintah untuk membongkar tower," kata dia. Sekira jam 12.00 WIB pelapor tiba di TKP dan mendapati 6 orang tidak dikenali sedang membongkar tower.
"Saksi menanyakan perihal izin membongkar tower. Para terduga pelaku menunjukkan surat izin untuk membongkar tower dari PT XL dan AXIS (PT XL Axiata), namun menurut pelapor pihak perusahaannya tidak ada hubungan dengan XL dan Axis," bebernya.

Akibat kejadian itu, PT Mitrayasa Sarana Informasi mengalami kerugian Rp 17,5 juta. Dan barang bukti yang diamankan berupa besi tower berbagai ukuran, kawat sling baja, katrol, tali tambang dan set kunci pas dan kunci inggris. "Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolsek Bandar Seikijang," ujar paur humas. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Hukrim, Umum, Pelalawan
Tour de Siak 2018
wwwwww