PotretNews.com Jum'at 18 Agustus 2017
Home > Berita > Riau

Marah Besar, Kapolda Riau Irjen Zulkarnain Adinegara Perintahkan Anak Buah ”Habisi” Pembakar Hutan

Marah Besar, Kapolda Riau Irjen Zulkarnain Adinegara Perintahkan Anak Buah ”Habisi” Pembakar Hutan

Ilustrasi.

Jum'at, 03 Februari 2017 16:06 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengaku dongkol dengan peristiwa kebakaran hutan. Dia perintahkan anak buah untuk tak takut menindak perusahaan pelaku pembakaran hutan dan lahan."Sikat saja ya, saya dongkol juga. Yang bakar-bakar itu pendatang. Khususnya illegal logging, itu penyebab karhutla, kami tak henti-henti koordinasi. Kami paham persoalannya," kata Zulkarnain, Jumat (3/2/2017), dilansir potretnews.com dari merdeka.com.

Tak hanya itu, pelaku illegal logging serta pemodalnya juga menjadi sasaran polisi. Zulkarnain juga akan menangkap toke (bos) yang menampung kayu dari hasil pembalakan secara ilegal di hutan yang dilindungi negara seperti Suaka Margasatwa, Taman Nasional Tesso Nillo, Cagar Biosfer serta hutan lainnya.

"Kami akan menangkap toke yang menampung kayu. Ada beberapa ilegal loging yang kita temukan seperti di Pelalawan," kata Zulkarnain.

Ads
Hari ini digelar apel gelar pasukan siaga darurat kebakaran hutan dan lahan di halaman kantor Pemerintahan Provinsi Riau, pada Jumat (3/2/2017). Apel ini dihadiri Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Willem Rampangilei, Gubernur Riau Arsyadjuliandi (Andi) Rahman, Kapolda Riau Irjen Zulkarnain Adinegara, Danlanud Roesmin Nurjai Pekanbaru Marsma Henri Alfiandi, BPBD, dan juga pihak perusahaan.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman mengingatkan kepada masyarakat dan pihak perusahaan perkebunan yang ada di Riau untuk tidak membuka atau memperluas lahannya dengan cara membakar.

"Jangan coba untuk membakar lahan, satgas karhutla sudah bersatu, kita tidak main-main dalam hal ini," tukas Andi, politikus Partai Golongan Karya itu. ***

Editor:
Farid Mansyur

loading...
Kategori : Riau, Umum, Lingkungan, Hukrim
RAPP HUT ke-72 Kemerdekaan RI
wwwwww