PotretNews.com Rabu 22 Agustus 2018

Waduh, Ternyata Provinsi Riau Kelebihan 2.563 Guru

Waduh, Ternyata Provinsi Riau Kelebihan 2.563 Guru

Ilustrasi/Seorang guru tengah bertugas.

Senin, 30 Januari 2017 11:32 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Kamsol menyebutkan setelah dilakukan mapping (pemetaan, red) ternyata antara sekolah dan pengajar kelebihan 2.563 guru.
Namun disatu sisi jika dilihat lagi dari pemerataan dan mata pelajaran masih kurang 1.500 an guru."Memang kita kelebihan sebanyak 2.563 guru, tapi disatu sisi kita kekurangan sampai 1.500 an guru lagi," kata Kadisdik Riau Kamsol, dilansir potretnews.com dari tribunpekanbaru.com. Menurut Kamsol ini terjadi karena guru menumpuk di daerah-daerah tertentu dan terjadi tidak merataan, terutama untuk daerah-daerah Kabupaten/Kota tertentu.

"Karena selama ini banyak guru akibat otonomi daerah itu, hanya berdiam berkarir di kabupaten tidak ada keluar untuk pemerataan, itulah menjadi penyebab menumpuk disana," ucap Kamsol.

Maka untuk itu, menurut Kamsol saat ini pihaknya masih melakukan pemerataan dan pengalihan fungsi guru, misalnya yang satu daerah kelebihan guru mata pelajaran tertentu dilakukan pemerataan dengan daerah yang kurang dengan mata pelajaran itu.

Ads
"Misalnya Guru MTK di kabupaten ini kurang, sedangkan di kabupaten lain berlebih, itu diratakan nanti, dan sekarang sedang di-mapping mata pelajaran apa saja yang kurang," ujar Kamsol. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Pemerintahan, Umum, Riau
Tour de Siak 2018
wwwwww