PotretNews.com Minggu 19 Agustus 2018

Oknum Polisi di Meranti yang Kabur saat Tes Urine, Belum Juga Masuk Kantor sampai Sekarang

Oknum Polisi di Meranti yang Kabur saat Tes Urine, Belum Juga Masuk Kantor sampai Sekarang

Ilustrasi.

Senin, 30 Januari 2017 19:56 WIB
SELATPANJANG, POTRETNEWS.com - Entah apa yang ditakutkan Briptu TH hingga mangkir dari tugasnya. Tidak tanggung-tanggung, Briptu TH sudah belasan hari tidak masuk kantor. Terhitung sejak kabur saat akan dites urine, Rabu (18/1/2017) hingga Senin (30/1/2017), belum juga masuk kerja.Berdasarkan laman GoRiau.com yang dilansir potretnews.com, Briptu TH kabur saat tes urine, Rabu (18/1/2017) pagi. Parahnya, selama mangkir dinas itu Briptu TH tanpa keterangan.

Pantauan pada Rabu pagi usai apel, Kapolres Kepulauan Meranti langsung melakukan tes urine kepada lebih kurang 165 anggota. Tes urine mendadak ini mendapati 12 oknum polisi positif menggunakan sabu-sabu.
Saat tes urine Rabu pagi itu, satu anggota polisi berinisial Briptu TH dilaporkan kabur tanpa mengikuti tes.

Hari itu, beberapa anggota polisi langsung mencarinya baik ke rumah maupun ke rumah orang tua Briptu TH. Tapi si okmum tak berhasil ditemukan. Kamis (19/1/2017) Briptu TH juga tidak masuk dinas tanpa keterangan dan tak bisa dihubungi. Lalu, Senin (30/1/2017) Briptu TH juga tak masuk dinas.

Ads
Diceritakan Kapolres Kepulauan Meranti melalui Kasi Propam Ipda Ricki Marzuki SH, saat apel Rabu pagi Briptu TH hadir. Namun, saat mau naik piket penjagaan dan mengetahui ada tes urine, Briptu TH langsung balik kanan dan meninggalkan Mako Polres. "Sampai tadi tidak masuk dinas, tanpa keterangan," kata Ipda Ricki.

Mengutip peraturan, menurut Ricki, jika lebih dari 7 hari kerja Briptu TH tak kunjung masuk dinas, akan mendapat hukuman disiplin. Kemudian, andai Briptu TH tidak masuk dinas lebih dari 30 hari kerja berturut-turut, yang bersangkutan akan menjalani sidang KKEP dan bisa dipecat.

Kamis pagi, Polres Kepulauan Meranti juga menggelar tes urine. Dari 16 personel yang dites urine, 3 di antaranya positif menggunakan narkoba jenis sabu-sabu. Jadi, total keseluruhan anggota polisi Kepulauan Meranti yang positif narkoba sebanyak 15 orang.

Senin tanggal 30, Paur Humas Iptu Djonni mengaku Briptu TH memang tidak ada kabar. Briptu TH tak ada di Kepulauan Mernanti. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Hukrim, Umum, Meranti
Tour de Siak 2018
wwwwww