PotretNews.com Jum'at 14 Desember 2018

Nekat, Maling Beraksi di Parkiran Kantor BPKP Pekanbaru, Pecah Kaca Mobil dan Gondol Uang Rp80 Juta Milik Pensiunan BUMN

Nekat, Maling Beraksi di Parkiran Kantor BPKP Pekanbaru, Pecah Kaca Mobil dan Gondol Uang Rp80 Juta Milik Pensiunan BUMN

Ilustrasi.

Kamis, 26 Januari 2017 09:06 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pelaku pencurian modus pecah kaca kembali beraksi di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Kali ini korbannya adalah pensiunan BUMN. Uang Rp80 juta yang diletakkan di mobil raib seketika.Dilansir potretnews.com dari GoRiau.com, Rabu (25/1/2017) kemarin, salah seorang pensiunan BUMN berinisial HK jadi korban. Pria berusia setengah abad tersebut terpaksa kehilangan uang Rp80 juta yang baru diambil dari bank.

Pelaku pecah kaca ini sukses melarikan uang tersebut ketika korban memarkirkan mobilnya di Kantor BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan), yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Awalnya begini, usai mengambil uang dari Bank, HK lalu singgah ke Kantor BPKP dengan tujuan bertemu temannya. Tanpa ragu, uang Rp80 juta itu ditinggalkan di mobil, dekat kursi depan (samping pengemudi).

Ads
Namun saat kembali, ia justru mendapati kaca mobilnya pecah. Tak cuma itu, uang yang dia simpan di dalam tas sebesar Rp80 juta juga raib. Hari itu juga HK membuat laporan ke Mapolsek Bukitraya.

"Pelaku memecahkan kaca depan sebelah kanan dan membawa kabur tas berisi uang Rp80 juta. Kasusnya sudah dilaporkan dan kita masih melakukan pengusutan," kata Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Rachmad Wibowo.

Bahkan pelaku pecah kaca ini bisa dibilang cukup nekat, pasalnya aksi tersebut dilakukan siang hari, di saat sebagian masyarakat masih beraktivitas (bekerja, red).

"Kita imbau agar lebih waspada, terutama saat meninggalkan barang atau uang di dalam mobil," ujar Rachmad, Kamis (26/1/2017) pagi. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Pekanbaru, Umum, Hukrim
wwwwww