PotretNews.com Minggu 19 Agustus 2018

Ini Rahasia SMP Juara Pekanbaru Raih Juara I Bio Expo School Competition Tingkat Provinsi Riau

Ini Rahasia SMP Juara Pekanbaru Raih Juara I <i>Bio Expo School Competition</i> Tingkat Provinsi Riau

Tim SMP Juara bersama kepala sekolah memperlihatkan piala juara I Bio Expo Competition 2017.

Rabu, 25 Januari 2017 19:26 WIB
Akham Sophian
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - SMP Juara Pekanbaru kembali menoreh prestasi yang membanggakan dengan meraih juara I Bio Expo School Competition tingkat Provinsi Riau yang digelar Jurusan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unri, Rabu (25/1/2017).Kepala SMP Juara Pekanbaru Syahrul Padilah mengatakan, ini merupakan prestasi sangat luar biasa bagi sekolah tersebut yang mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya di Riau.

"Kemenangan ini adalah kemenangan kami bersama mulai dari siswa sampai guru, dan ini merupakan piala pertama SMP Juara Pekanbaru di tahun 2017. Semoga ini menjadi penyemangat sang juara di ajang kompetisi-kompetisi berikutnya," kata Syahrul Padilah.

Kegiatan Bio Expo School Competition 2017 merupakan ajang perlombaan pada kegiatan Pekan Biologi kali ini. Setiap sekolah menampilkan produk-produk, inovasi dan karya-karya terbaiknya di bidang biologi. Kegiatan lomba dilaksanakan pada 16-20 Januari 2017 lalu di lapangan FKIP Biologi Unri.

Ads
Dalam kegiatan Bio Expo ini diikuti oleh beberapa sekolah dan SMP Juara Pekanbaru salah satunya. Tim SMP Juara yang terdiri dari Sri Khayrani, Selawe, Sefia, dan Vazira didampingi Yuliza Fitri selaku penanggung jawab, menampilkan produk inovasi pembelajaran di bidang Biologi, seperti pembuatan alat bantu pernafasan dari plastisin, selanjutnya hidroponik, tengkorak manusia, dan sebagainya.

Menurut Yuliza Fitri, pihaknya sudah berlatih lebih kurang 2 bulan, anak-anak didiknya bekerja sama dan penuh antusias, mulai dari persiapan lomba, teknik dan juga mempersiapkan berbagai macam atribut yang akan dilombakan. Ternyata, itu rahasianya. Selamat! ***

Tour de Siak 2018
wwwwww