PotretNews.com Rabu 22 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Bupati Inhil Serahkan Bantuan Ekskavator ke Masyarakat GAS untuk Perbaikan Kerusakan Tanggul Perkebunan Kelapa

Minggu, 22 Januari 2017 06:17 WIB
Advertorial
bupati-inhil-serahkan-bantuan-ekskavator-ke-masyarakat-gas-untuk-perbaikan-kerusakan-tanggulBupati Inhil HM Wardan secara simbolis menyerahkan kunci eksavator kepada perwakilan masyarakat.
TELUKPINANG, POTRETNEWS.com - Warga Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) diingatkan agar dapat memanfaatkan dengan baik semua bantuan bagi meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.Imbauan itu disampaikan Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau HM Wardan saat kegiatan penyerahan bantuan eksavator, kartu Program Keluarga Harapan (PKH), kartu Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan mesin pompa apung pemadam kebakaran buat Kecamatan Gaung, Sabtu (21/1/2017).

"Diharapkan bantuan ini tepat sasaran dan dimanfaatkan dengan baik dan bermanfaat dan membantu khususnya bagi penerima kartu Program Keluarga Harapan dan Kartu Indonesia Sehata," kata bupati.

Untuk Kecamatan Gaung Anak Serka, sebanyak 271 warga mendapatkan bantuan PKH dan 2332 warga mendapatkan KIS. Sehingga bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup dan pelayanan kesehatan mereka.

Ads
Sedangkan bantuan alat eksavator dapat dimanfaatkan bagi perbaikan secara swadaya kerusakan tanggul perkebunan kelapa di daerah ini dan mesin pemadam kebakaran bagi penanggulangan kebakaran, khususnya kebakarana lahan dan hutan di daerah ini.

"Pada tahun ini akan diserahkan lagi 12 eksavator kepada 12 kecamatan lain, termasuk Kecamatan GAS. Sehingga dapat membantu masyarakat petani dalam memperbaiki tanggul perkebunannya dan meningkatnya hasil kelapa," ucapnya. Camat Gaung Anak Serka (GAS) Ijmi menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Inhil atas bantuan bagi kepentingan masyarakatnya ini.

"Banyak program pak Bupati yang manfaatnya sangat dirasakan masyarakat Kecamatan Gaung Anak Serka, terutama perbaikan jalan akses penghubung Kecamatan GAS-Batang Tuaka-Tembilahan, DMIJ serta program lainnya," ujarnya. (adv/diskominfo/suf)

Tour de Siak 2018
wwwwww