Patroli Udara TNI AU Temukan Kebakaran Lahan di Bengkalis

Patroli Udara TNI AU Temukan Kebakaran Lahan di Bengkalis

Ilustrasi.

Jum'at, 20 Januari 2017 08:59 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kebakaran hebat melanda Siakkecil Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. Sedikitnya 10 hektar lahan ludes terbakar. Kebakaran itu terpantau saat pesawat tempur Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru melakukan patroli di Kabupaten Bengkalis yang merupakan daerah pesisir di Riau. Dari pantauan udara terlihat ada dua titik kebakaran yang saling berdekatan. Kepulan asap putih membumbung tinggi ke udara.

"Kebakaran diperkirakan pukul 15.00 WIB. Sampai saat ini api belum bisa dipadamkan," kata Kepala Dinas Operasi Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Firman Dwi Cahyono, Kamis (19/1/2017). Terkait kebakaran itu, pihak TNI AU melakukan koordinasi dengan pihak tim darat seperti Manggala Agni, BPBD, TNI AD, Polri dan Pemkab Bengkalis.

"Informasi dari tim darat, mereka kesulitan menjangkau lokasi. Daerah yang terbakar merupakan lahan gambut yang sangat mudah terbakar," ucapnya. Hal itu disebabkan ada galian parit sehingga petugas kesulitan mendistribusikan peralatan. "Sehari sebelumnya tim patroli darat sudah pemantauan. Namun, sebelumnya tidak ada galian itu," ujarnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

wwwwww