Apresiasi Keberadaan Pemuda BNN, Bupati Inhil Dukung Penyuluhan Bahaya Narkotika sampai ke Pelosok Desa

Jum'at, 13 Januari 2017 05:16 WIB
Advertorial
apresiasi-keberadaan-pemuda-bnn-bupati-inhil-dukung-penyuluhan-bahaya-narkotika-sampai-ke-pelosokBupati Inhil HM Wardan foto bersama dengan Pengurus Pemuda-BNN usai acara.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau telah memberikan dukungan maksimal dalam upaya pencegahan narkotika sampai ke desa. Penegasan ini disampaikan Bupati Inhil H Muhammad Wardan pada Pelantikan dan Dialog Interaktif Pengurus DPD I dan DPD II Pemuda Bersama Ninggalin Narkoba (Pemuda-BNN) 2017-2020, Kamis (12/1/2017).

Kegiatan yang bertemakan ”Energi Muda Mengajak Menjauhi dan Meninggalkan Narkoba” ini, dihadiri juga oleh Ketua DPRD Inhil H Dani M Nursalam, BNN Pusat dan Provinsi Riau serta pejabat Pemkab Inhil.

"Saya atas nama Pemkab Inhil, bangga sekali atas keberadaan organisasi pemuda ini, dalam upaya pemberantasan dan penanggulangan bahaya narkotika," kata bupati. Dia berharap keberadaan organisasi tidak sebatas terbentuk dan pelantikan saja, tapi langkah nyata yang sangat diperlukan dalam program dan kegiatannya ke depan.

"Untuk itu, diperlukan sinergi dan upaya bersama semua pihak dalam masalah pemberantasan narkotika ini," ucapnya. Wardan menyatakan, Pemkab Inhil siap mendukung agar Pemuda BNN dan organisasi lainnya dapat beraktivitas dengan baik dalam pemberantasan narkotika.

"Pemkab Inhil sudah memberikan support melalui Program Desa Maju Inhil Jaya, yakni berupa kegiatan sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya narkotika,” ujarnya. Disebutkan, saat ini dari 197 sebanyak 160 desa di Inhil saat ini sudah terjangkau sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya narkotika ini.

Diingatkan, satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dapat melakukan sinergi kegiatan dan program yang berkaitan dan bersentuhan langsung dengan pemuda dan pemberantasan narkotika tersebut. "Saya harapkan pimpinan SKPD mengajak dan bersinergi dengan Pemuda BNN memerangi narkoba," tegasnya.

Ketua Pemuda BNN Inhil, Mahmuddin menyebutkan keberadaan organisasi ini dalam upaya menangkal pengaruh dan penanggulangan narkotika di kalangan pemuda. Mereka akan menjadi garda terdepan terhadap bahaya barang haram ini. (adv/diskominfo/suf)

wwwwww