Komplotan Perampok Gasak Komponen Alat Berat PT WPP Pelalawan setelah Lukai Operator

Komplotan Perampok Gasak Komponen Alat Berat PT WPP Pelalawan setelah Lukai Operator

Ilustrasi pencurian kabel fiber optik.

Kamis, 12 Januari 2017 08:45 WIB
PELALAWAN, POTRETNEWS.com - Komponen alat berat merek Komatsu PC 130 Unit KP 29 milik PT Wira Putra Perkasa (PT WPP) di Kabupaten Pelalawan Riau dirampas komplotan perampok yang menggunakan senjata tajam Rabu (11/1/2017) sekira pukul 01.00 WIB. Dalam melakukan aksinya, pelaku melukai operator alat berat itu bernama Ridwan. "Peristiwa perampokan ini berlangsung cukup cepat, apakah profesional atau tidak masih kita selidiki. Sejumlah saksi juga sudah dimintai keterangannya," kata Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo SIK, dikutip potretnews.com dari merdeka.com.

Polisi menduga, para pelaku ini merupakan perampok spesialis alat berat. Sebab pelaku mengetahui barang berharga dari yang dirampoknya.

Akibat kejadian ini, PT WPP menderita kerugian komponen alat berat yang bernilai Rp 40 juta. "Para pelaku juga sempat melumpuhkan operator dengan senjata tajam, sehingga terluka bagian tangan dan kepala," ucap Ari.

Menurut Ari, dari pengakuan operator alat berat, pelaku yang berjumlah lebih dari satu orang itu melakukan aksinya dengan senjata tajam. "Korban Ridwan langsung mendapat pertolongan dan dibawa ke Rumah Sakit Efarina di Pangkalankerinci untuk mendapatkan perawatan medis," kata Ari.

Polisi sudah mengantongi ciri-ciri pelaku yang melakukan perampokan tersebut. Anggota Satreskrim Polres Pelalawan menyebar di sejumlah lokasi mencari pelaku yang kabur usai melancarkan aksinya.

"Kasus ini masih kita selidiki, dari keterangan korban sudah kita dapatkan ciri-ciri pelaku. Mudah-mudahan dalam waktu dekat segera ditangkap," ujar perwira menengah jebolan Akademi Kepolisian tahun 1995 ini. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Hukrim, Umum, Pelalawan
wwwwww