PotretNews.com Sabtu 15 Desember 2018

Amankan Demo BEM se-Riau, Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto Larang Anggotanya Bawa Senjata

Amankan Demo BEM se-Riau, Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto Larang Anggotanya Bawa Senjata

Ilustrasi apel pengamanan aksi. (foto: dok goriau.com)

Kamis, 12 Januari 2017 09:06 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kapolresta Pekanbaru, Provinsi Riau, Kombes Pol Susanto, memerintahkan seluruh jajarannya yang terlibat pengamanan unjuk rasa, Kamis (12/1/2017) siang ini agar tidak membawa senjata, terutama senjata api.Perintah itu disampaikan saat menggelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan Unjuk Rasa di Kantor Gubernur Riau, Kamis (12/1/2017) pagi. Hal tersebut bertujuan agar demonstrasi nanti dapat berjalan dengan tertib serta menghindari gesekan.

"Kita kawal dengan humanis, dan sudah intruksikan kepada seluruh personel, agar tidak ada anggota yang memakai senjata api," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto, dikutip potretnews.com dari GoRiau.com, usai apel digelar.

Hari ini, kata dia, rencananya para mahasiswa yang tergabung dari beberapa kampus bakal menggelar unjuk rasa di dua titik, pertama di Tugu Zapin, pagi harinya, dan di Gedung DPRD saat siang hari.

Ads
"Informasinya demikian. Jadi dua titik yang akan kita lakukan pengamanan. Kita libatkan sekitar 574 personel gabungan, dari Polresta, Polda Riau termasuk Brimob, Satpol PP, Dishub dan Damkar," ucap Susanto.

Ratusan personel gabungan itu dikerahkan buat mengawal berlangsungnya unjuk rasa, mulai dari lokasi titik kumpul awal, hingga pengamanan pada jalur yang dilewati, sampai nanti di titik aksi demontrasi.

Dikabarkan, ada beberapa poin yang jadi tuntutan pengunjuk rasa, di antaranya terkait PP No 60 tahun 2016, soal transparansi kebijakan, mengenai kenaikan tarif listrik, serta mendesak pemerintah agar membuat kebijakan yang pro-rakyat. ***

Editor:
Hanafi Adrian

wwwwww