PotretNews.com Senin 10 Desember 2018
Home > Berita > Riau

Olimpiade ke-6 PPKn se-Riau Digelar 20-25 Februari 2017

Olimpiade ke-6 PPKn se-Riau Digelar 20-25 Februari 2017

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan pejabat lain yang hadir pada Olimpiade ke-5 PPKn tahun 2016.

Rabu, 11 Januari 2017 09:06 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ((Himaprodi PPKn FKIP) Universitas Riau (UR) akan kembali menggelar Olimpiade ke-6 PPKn (OP) se-Riau pada 20-25 Februari 2017.Melalui surat elektronik yang dikirimkan ke redaksi potretnews.com, Senin (9/1/2017), disebut, olimpiade yang diselenggarakan di Kampus FKIP Universitas Riau sekaligus akan menjadi tempat silaturahmi serta ajang adu gengsi bagi seluruh sekolah di Provinsi Riau mulai dari sekolah dasar (SD) sederajat, sekolah menengah pertama (SMP) sederajat, sekolah menengah atas (SMA) sederajat hingga guru-guru.

“Adapun cabang lomba yang akan dipertandingkan untuk tingkat SD/MI: tes tertulis dan cerdas cermat, SMP/MTs: tes tertulis, cerdas cermat, dan karikatur, SMA/SMK/MA : debat pendidikan, tes tertulis, cerdas cermat, & karikatur. Sementara untuk umum ada lomba foto moment dan rangking 1 serta lomba terbaru yakni guru mengajar," ujar Tio Sandiago, selaku ketua pelaksana.

"Alhamdulillah tahun ini kita kembali menggelar Olimpiade PPKn (OP) yang keenam kalinya, tentunya Olimpiade PPKn (OP) ini berbeda dengan olimpiade lainnya. Karena seperti yang kita ketahui bersama tahun lalu acara ini dihadiri pejabat tinggi negara (RI 5) Ketua MPR RI Bapak Zulkifli Hasan, ini merupakan apresiasi yang sangat tinggi untuk PPKn,” imbuh Abdur Razak, selaku Steering Committee Olimpiade ke-6 PPKn.

”Karena PPKn adalah bagian penting yang tidak dapat kita pisahkan dalam kehidupan bermasyarakat ataupun akademis, kita lihat sejak kita menempuh pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi PPKn akan selalu dan terus kita pelajari,” imbuh Ketua Pelaksana OP tahun lalu ini.

Sementara itu, Bupati Hima Prodi PPKn, Fauzi menyampaikan tujuan dari pelaksanaan Olimpiade ini adalah selain untuk memahami 4 pusaka kebangsaan yakni, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, kita juga ingin mengajak siswa-siswa di Riau mampu melestarikan nilai-nilai luhur pancasila dalam bidang akademis sejak dini.

"Kita berharap sekolah-sekolah di Provinsi Riau dapat berpartisipasi dalam olimpiade ini, karna tentunya acara ini berbeda dengan olimpiade atau perlombaan lain , banyak manfaat positif yang akan didapat oleh para siswa dalam Olimpiade PPKn 6 se-Provinsi Riau karna tahun ini kami mengusung tema Nasionalisme," ujar Fauzi.

Sementara untuk pendaftaran sudah mulai dibuka, untuk sekolah yang belum mendapatkan surat undangan silahkan menghubungi panitia (085363092454), dan bagi sekolah yang sudah mendapatkan surat undangan silakan mendaftarkan siswanya sesegera mungkin. (rls)

Editor:
Akham Sophian

Ads
Kategori : Riau, Umum, Peristiwa
wwwwww