PotretNews.com Selasa 23 Mei 2017
Home >  Berita >  Pelalawan

Kisah Bupati HM Harris Dibentak Orang yang Mengendarai Mobil Dinas Pemkab Pelalawan karena Tak Terima Laju Mobilnya Disalip Mobil Bupati

Kisah Bupati HM Harris Dibentak Orang yang Mengendarai Mobil Dinas Pemkab Pelalawan karena Tak Terima Laju Mobilnya Disalip Mobil Bupati

Ilustrasi.

Selasa, 10 Januari 2017 15:37 WIB
Ishar D
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com – Sejumlah mobil dinas milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan, Riau, terindikasi dipinjampakaikan oknum pejabat kepada kerabatnya.Dugaan itu terungkap tatkala Bupati Pelalawan HM Harris menuturkan kisah dirinya dibentak seorang sopir yang mengendarai mobil dinas Pemkab Pelalawan (berpelat BM XXXX CX), hanya gara-gara tidak terima laju mobilnya disalip mobil dinas sang bupati.

”Saya sangat kecewa dengan kepala dinas yang meminjampakaikan mobil dinas kepada orang lain yang kapasitasnya bukan dalam melaksanakan tugas kedinasan,” kata bupati, usai jumpa pers, di Pangkalankerinci, Senin (9/1/2017).

Harris yang merupakan mantan Ketua DPRD Pelalawan sekaligus Ketua Asosiasi Dewan Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi) bercerita, dirinya pernah dibentak orang yang tengah menyetir mobil dengan seri nomor polisi C (Kabupaten Pelalawan, red).

Ads
”Saat itu, mobil dinas saya mendahului mobil dinas BM bla bla bla C, mungkin sopirnya kaget dan emosi. Lantas tanpa basa-basi dia memaki saya dengan kata-kata: ’Bung bagus bagus kalau bawa mobil, jangan seenaknya aja motong orang.’ Karena saya tak kenal dia, saya bilang saja, ’kalau saya salah saya minta maaf ya pak’,” sebutnya.

Secara khusus, usai acara, HM Harris mengajak jajarannya untuk penghematan penggunaan dana. Misalnya saja, kepala dinas atau yang mendapat mobdin agar menggunakan mobilnya hanya untuk kegiatan kedinasan.

Menurut bupati, ke depan kemungkinan pemkab tidak lagi menyediakan mobil dinas untuk pejabat seperti kepala dinas, tetapi membantu uang muka pembelian mobil. ”Kita akan mencari payung hukumnya,” ujarnya. ***

loading...
www www