PotretNews.com Senin 17 Desember 2018
Home > Berita > Umum

Tahun 2017 Riau Fokus Kembangkan Wisata Halal

Tahun 2017 Riau Fokus Kembangkan Wisata Halal

Islamic Centre Rokan Hulu.

Sabtu, 07 Januari 2017 16:32 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tahun 2017 ini, Association of The Indonesian Tour and Travel Agencies (ASITA) wilayah Riau fokus mengembangkan wisata halal Riau untuk menarik wisatawan mancanegara.Hal ini menyusul penghargaan yang diterima Indonesia yakni World Halal Tourism Award 2016. Ketua Asita Riau Dede Firmansyah Sabtu (7/1/2016) sebagaimana dikutip potretnews.com dari tribunpekanbaru.com mengatakan, Riau memiliki potensi besar mengembangkan wisata halal.

Untuk Provinsi Riau, Asita menargetkan mampu menggaet wisatawan Timur Tengah 10 persen dari target nasional. Secara nasional pemerintah menargetkan tahun 2016 menggaet 400 ribu wisatawan asal Timur Tengah untuk menikmati wisata halal yang disuguhkan Indonesia.

Asita optimis target tersebut mampu dicapai karena Provinsi Riau memiliki destinasi wisata halal yang sudah siap diperkenalkan ke para wisatawan.

Ads
"Beberapa destinasi di Riau yang bisa dijual ke para wisatawan antara lain Istana Kerajaan Siak, Islamic Centre Rokan Hulu dan wisata berkuda di Pekanbaru," katanya.

Dede mengatakan untuk mewujudkan hal tersebut Asita telah mulai melakukan promosi destinasi wisata ini ke sejumlah daerah di Timur Tengah. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Umum, Riau
wwwwww