PotretNews.com Rabu 23 Januari 2019
Home > Berita > Riau

Gubernur, Bupati dan Wali Kota di Riau Diingatkan agar Kawal Dana Desa dan Tak Tertipu Oknum Mengaku Kerabat Menteri

Gubernur, Bupati dan Wali Kota di Riau Diingatkan agar Kawal Dana Desa dan Tak Tertipu Oknum Mengaku Kerabat Menteri

Ilustrasi/internet.

Kamis, 05 Januari 2017 13:28 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Gubernur Riau Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA diimbau untuk mengingatkan seluruh bupati dan wali kota di provinsi ini untuk berhati-hati dalam mengelola dana desa.Imbauan tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia bernomor S.952/M-DPDTT/XII/2016.

"Isinya tentang imbauan agar pemerintah tidak tertipu dengan pihak yang mengaku-ngaku sebagai sebagai saudara, keluarga, atau teman dari Menteri di luar urusan dinas. Salah satu tujuannya untuk mengawal dana desa agar tidak salah pengalokasiannya," kata Kepala Biro Humas, Protokol dan Kerja Sama Setdaprov Riau, Darusman di ruang kerjanya, Kamis (5/7/2016) siang.

Selain itu, dikatakan Darusman sebagaimana dikutip potretnews.com dari GoRiau.com, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Eko Putro Sandjojo ikut menegaskan kepada seluruh pemerintah daerah (pemda) agar tidak menerima pejabat Kementerian Desa PDTT yang melakukan kunjungan kerja (kunker) ke daerah agar tidak disambut secara berlebihan.

"Kami di daerah diimbau agar tidak memberikan cenderamata secara berlebihan kepada pejabat kementerian, untuk menghindari gratifikasi," ujarnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

wwwwww