PotretNews.com Selasa 21 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Ini Data Polisi di Riau yang Dipecat Selama Tahun 2016

Ini Data Polisi di Riau yang Dipecat Selama Tahun 2016

Kapolda Riau Irjen Zulkarnain dalam jumpa pers akhir tahun 2016, di Mapolda Riau, Sabtu (31/1/2016). (foto: detikcom)

Sabtu, 31 Desember 2016 16:56 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ada 45 personel di seluruh jajaran Polda Riau diberhentikan secara tidak hormat selama tahun 2016. Sebagian besar di antaranya dipecat karena kasus narkoba.”Jumlah tahun ini menurun jika dibandingkan tahun 2015 lalu berjumlah 63 personel," kata Kapolda Riau Irjen Zulkarnain dalam jumpa pers akhir tahun 2016, di Mapolda Riau, Sabtu (31/1/2016) di Pekanbaru.

Dikutip potretnews.com dari detik.com, Zulkarnain menegaskan pihaknya pasti memberikan sanksi bagi anggotanya yang terlibat dalam peredaran narkoba. Dia memerintahkan Diresnarkoba Kombes Hariono tidak ragu menindak anggota yang terlibat langsung dalam peredaran narkoba.

"Saya perintahkan, kalau ada anggota terlibat sebagai agen atau distributor narkoba tembak saja. Artinya, jika anggota tersebut tidak kooperatif atau melawan selama proses penangkapan," tandas Zulkarnain.

Ads
Selain personel kepolisian, Zulkarnain, juga menginstruksikan tembak di tempat terhadap pelaku kasus narkoba yang melakukan perlawanan saat ditangkap. "Baik anggota kepolisian atau sipil yang sama-sama terlibat dalam peredaran narkoba tembak saja jika dalam proses penangkapan melakukan perlawanan," ujar Zulkarnain. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Riau, Umum, Peristiwa, Hukrim
Tour de Siak 2018
wwwwww