PotretNews.com Rabu 19 September 2018

Malam Tahun Baru 2017, 11 Titik Ruas Jalan di Pekanbaru Dialihkan, Berikut Rinciannya

Malam Tahun Baru 2017, 11 Titik Ruas Jalan di Pekanbaru Dialihkan, Berikut Rinciannya

Titik pengalihan arus di Pekanbaru saat malam pergantian tahun 2017 (sumber: satlantas polresta pekanbaru/goriau.com)

Kamis, 29 Desember 2016 19:35 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru, Provinsi Riau akan memberlakukan rekayasa arus serta pengalihan untuk mencegah terjadinya penumpukan kendaraan sekaligus antisipasi kemacetan di lokasi tempat perayaan malam tahun baru 2017 nanti.Dikutip potretnews.com dari GoRiau.com, Kamis (29/12/2016) siang, rencana rekayasa arus diberlakukan di 11 titik, antara lain u-turn (putaran) Sola (dekat Koki Sunda) dan u-turn di Gapensi Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru bakal ditutup.

Sedangkan untuk arus lalu lintas khususnya di seputaran MTQ juga akan dialihkan. Bagi pengendara yang menuju ke selatan (dari jalan Jenderal Sudirman atas menuju bandara, red) dialihkan ke Jalan KH Nasution dan Adi Sucipto, lanjut ke Jalan Rawamulia serta Arifin Achmad.

Sementara dari arah sebaliknya (dari arah bandara ke Jalan Sudirman, red), dialihkan melalui Jalan Adi Sucipto, terus ke Arifin Achmad. Pengalihan tersebut mulai berlaku 31 Desember 2016, tepatnya beberapa jam sebelum malam pergantian tahun.

Ads
"Kita juga akan menutup semua u-turn (putaran arah jalan) di sepanjang Jalan Arifin Achmad, keculai u-turn di depan Cofeetoo, itu kita buka untuk alih arus dari barat," kata Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Budi Setiawan, Kamis (28/12/2016) siang.

Selain itu, lampu merah di simpang Jalan Soekarno Hatta-Arifin Achmad akan diposisikan ke lampu kuning dan ditutup dengan pembatas/water barrier. Arah dari Jalan Arifin Achmad nanti di belokan (menuju Pasar Pagi).

Sedangkan persimpangan lampu merah antara Jalan Soekarno Hatta-Tuanku Tambusai (Simpang Mal SKA) akan diposisikan ke lampu kuning dan diberi pembatas untuk membagi arus. Ruas Jalan Riau juga sebagian dialihkan, terutama pengendara dari timur ke Barat.

"Yang dari timur ke Barat di Jalan Riau kita alihkan ke Jalan Soekarno-Hatta, jadi langsung belok kiri dipersimpangan itu. Sedangkan arah sebaliknya dialihkan ke Jalan Ir Juanda untuk mengurangi kepadatan kendaraan di Jalan A Yani," lanjutnya.

Agar Jalan Ir Juanda bisa lancar, maka polisi akan menerapkan satu arah, yakni Barat ke Timur (dari pasar bawah ke Sudirman, red), lalu dibelokkan ke kiri menuju bawah Jembatan Siak IV. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Peristiwa, Umum, Pekanbaru
Tour de Siak 2018
wwwwww