PotretNews.com Senin 21 Januari 2019

Ibadah Malam Natal Berlangsung Aman, 2 Jenderal Turun Langsung Dampingi Gubernur Riau Pantau 3 Gereja di Pekanbaru

Ibadah Malam Natal Berlangsung Aman, 2 Jenderal Turun Langsung Dampingi Gubernur Riau Pantau 3 Gereja di Pekanbaru

Gubernur Riau, Kapolda, Danrem, Plt Wali Kota dan Kapolresta Pekanbaru serta sedang berdialog dengan pimpinan gereja, Sabtu petang. (foto: goriau.com)

Sabtu, 24 Desember 2016 18:58 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Gubernur Riau Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA, Sabtu (24/12/2016) sore, turun memantau berlangsungnya ibadah Malam Natal di tiga gereja besar di Kota Pekanbaru, Riau. Ia didampingi oleh dua jenderal.Dua jenderal ini adalah Kapolda Riau Irjen Zulkarnain dan Danrem 031/ Wira Bima Brigjen Nurendi, perwakilan dari TNI AU Lanud Roesmin Nurjadin, serta rombongan pejabat utama Polda Riau, TNI, Kapolresta Kombes Susanto dan Plt Wali Kota Pekanbaru Edrward Sanger.

Tiga gereja yang disambangi gubernur yang akrab disapa Andi Rachman ini ialah Gereja HKBP di Jalan Hang Tuah, GPIB Jalan Sumatera serta GPIB Jalan Tuanku Tambusai. Di sini para petinggi pemerintahan, TNI dan Polri sempat berdiskusi soal keamanan.

"Pengamanan yang kita terapkan sesuai gerejanya, ada gereja besar itu sekira 20 personel, gereja menengah sekitar 10 sampai 15 orang dan gereja kecil dengan personel lima sampai 10," sebut Kapolda Riau Irjen Zulkarnain.

Sejauh ini, belum ada ditemukan gangguan. Meski demikian Jenderal bintang dua tersebut tetap mengintruksikan seluruh bawahannya agar tetap waspada. "Sterilisasi sudah kita lakukan, di luar dan di dalam gereja, itu sudah sejak beberapa hari lalu," kata dia.

Tidak hanya tiga gereja itu saja, beberapa tempat ibadah lainnya juga dicek, karena tim dibagi menjadi tiga dengan masing-masing diwakili perwakilan setiap jajaran Forkopimda. "Besok pun sampai nanti tahun baru, kita berikan rasa aman untuk masyarakat yang beribadah," tukas Zulkarnain.

Pantauan di lapangan, tampak sejumlah personel berseragam dan senjata lengkap disiagakan di area gereja. Kendaraan yang masuk juga diperiksa, dengan dibantu pihak keamanan dalam. Semuanya berlangsung tertib. ***

Editor:
Farid Mansyur

wwwwww