PotretNews.com Senin 24 September 2018

Meme Pelesir Sejumlah Anggota Komisi E DPRD Riau ke Inggris Ramaikan Media Sosial

<i>Meme</i> Pelesir Sejumlah Anggota Komisi E DPRD Riau ke Inggris Ramaikan Media Sosial

Foto dari akun WhatsApp milik Ade Agus Hartanto. (foto: goriau.com)

Jum'at, 23 Desember 2016 19:35 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Meme atau gambar yang ditambahkan tulisan mengenai kunjungan kerja Komisi E DPRD Riau ke Inggris dan negara Eropa lainnya meramaikan linimasa media sosial Facebook. Meme itu dibanjiri beragam komentar oleh pengguna internet.BERITA TERKAIT:

. Nyaris Tak Terendus, Ternyata Ada Sejumlah Anggota Komisi E DPRD Riau Liburan ke Inggris

. Dua Wakil Ketua DPRD Riau Tiba-tiba Irit Bicara Ditanya soal ”Pelesir” Komisi E ke Inggris

Ads
"Di Riau, kesejahteraan rakyat seperti sekolah gratis, kesehatan gratis dan fasilitas umum sudah tersedia. Bahkan Rakyatnya diwakilkan untuk mengunjungi Old Trafford di Inggris. Sungguh mulia hati mereka," tulis laman Facebook Humor Politik digambar tersebut yang diunggah beberapa jam lalu, Jumat (23/12/2016).

Tulisan humor politik yang memiliki hampir 150 ribu pengikut tersebut, sudah disukai 1.252 dengan 194 komentar dan 242 kali dibagikan. Gambar tersebut merupakan foto Anggota DPRD Riau, Ade Agus Hartanto.

Hal tersebut membuat banyak netizen memberikan komentar bernada sindiran. Sepeti komentar yang disampaikan pemilika akun Fajar D Hariwibowo. "Baik hati Anggota DPRD nya.. padahal musim liburan waktu berkumpul keluarga demi tugas negara rela mengorbankan itu semua, mewakili rakyat untuk ke Inggris jauh-jauh, dingin pula, cuaca buruk risiko kecelakaan pesawat, sungguh mulia," tulisnya.

Hal serupa juga diutarakan Facebook Iar, dalam komentarnya Iar mengatakan, "Ingat, rakyat ingin makan enak, mereka dah mewakili rakyat ingin jalan-jalan, mereka yang mewakili, rakyat ingin hidup berkecukupan, mereka mewakili secara berlebihan, makanya mereka disebut wakil rakyat," tertulis di komentarnya tersebut, seperti dikutip potretnews.com dari republika.co.id yang bersumber dari antara.

Komentar tersebut langsung dibalas pemilik akun Facebook Frieda Kaunang. "Menghamburkan uang negara dan rakyat gak perlu banget dah. Mendingan untuk buat bangun sekolah yang rusak dan rakyat miskin," tulisnya

Selain itu, ada juga yang menghubungkan dengan fenonena "Om Telolet Om" yang saat ini menjadi viral di Indonesia dan dunia. Seperti yang disampaikan pemilik akun Facebook Abonk Crush dalam komentarnya. "Mereka menyosialisasikan OM Telolet Om, jangan terlalu berpikiran positif kalian. ambil negatifnya," tulisnya.

Sejumlah anggota Komisi E DPRD Riau diketahui tengah berada di luar negeri. Pertama kali sampai Dubai, Uni Emirat Arab pada Minggu (18/12/2016), kemudian menuju Kota Manchester, Inggris lalu sampai di London Senin (19/12/2016) dan pada Rabu (21/12/2016). Status path salah satu anggota juga menyampaikan telah berada di Paris, Perancis.

Adapun anggota Komisi E DPRD Riau yang berangkat, yakni Masnur, M Adil, Ramos Teddy Sianturi, Agus Ade Hartanto, T Nazlah Khairati, dan EV Tenger Sinaga. Lima lainnya staf di Sekretariat DPRD Riau.

Editor:
Fanny R Sanusi

Tour de Siak 2018
wwwwww