PotretNews.com Minggu 28 Mei 2017
Home >  Berita >  Peristiwa

Panitia Pesta Durian di Gelanggang Olahraga Remaja Pekanbaru Minta Maaf dan Kembalikan Uang Peserta

Panitia Pesta Durian di Gelanggang Olahraga Remaja Pekanbaru Minta Maaf dan Kembalikan Uang Peserta

Ilustrasi.

Selasa, 20 Desember 2016 06:36 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Acara Pesta Durian Desa Pemandang dan Deklarasi Haluan Anggota Kelompok Tani Riau Lestari (Haktri) yang diadakan di Gelanggang Remaja, Minggu (18/12/2016), kemarin, menyisakan masalah. Panitia menyatakan akan mengganti rugi tiket pengunjung yang tidak kebagian durian.BERITA TERKAIT:

. Pesta Durian di Pekanbaru Meriah, meski Sebagian Pembeli Tiket Tak Kebagian Buahnya dan Janji Panitia yang Katanya Makan Sepuasnya Juga Meleset

"Atas kejadian ini saya selaku ketua bertanggung jawab untuk mengembalikan uang para pengunjung yang sudah menbeli tiket, tapi tidak kebagian durian," kata Ketua Panitia, Joko Surahmat di Pekanbaru, Senin (19/12/2016).

Ads
Panitia menjual tiket kepada para pengunjung dengan harga VIP Rp 100 ribu dan umum Rp 30 ribu untuk mendapatkan durian. Namun, dalam pelaksanaan acara tersebut, durian habis, sementara banyak pengunjung yang memegang tiket belum kedapatan durian.

Pengunjung diminta mengambil ganti rugi dengan menunjukkan tiket terhitung sejak Selasa (20/12/2016) sampai dengan Kamis (22/12/2016) di GOR Remaja pukul 14.00-17.30 WIB. Pengumuman ini juga akan dilakukan selama tiga hari di salah satu media cetak Pekanbaru.

Durian yang menjadi ajang pesta ini berasal dari desa Pemandang Kecamatan Ujungbatu Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Di Desa Pamandang ini, ada ribuan batang pohon durian yang saat akhir tahun 2016 ini lagi puncak musim panen. Untuk acara pesta ini panitia menyediakan sekitar 4.000 durian.

Untuk VIP makan di dalam GOR Remaja, sedangkan untuk umum di luar. Namun saat itu untuk yang di luar tidak disediakan tenda dan lampu sehingga gelap-gelapan dan makan di lantai. Ditambah lagi saat itu banyak yang tidak kebagian durian meskipun panitia mengatakan bisa makan sepuasnya kalau kurang bisa tambah. Untuk umum, lima tiket dijanjikan dapat delapan Durian.

Pemegang tiket kemudian melakukan aksi protes kepada panitia karena stok durian ternyata sudah ludes. Ketidaksempurnaan acara pesta durian ini diakui pihak panitia yang lewat pengeras suara di atas panggung menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan dalam pelaksanaan pesta durian.

"Bagi warga yang pegang tiket, namun belum dapat duriannya, kami panitia akan mengembalikan uang sesuai jumlah tiket," kata panitia, seperti dikutip potretnews.com dari republika.co.id yang bersumber dari antara. ***

Editor:
Hanafi Adrian

loading...
Kategori : Peristiwa, Umum, Pekanbaru, Rohul
www www