PotretNews.com Kamis 24 Mei 2018

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman Berangkatkan Bantuan Tahap Dua untuk Korban Gempa Pidie Jaya Aceh

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman Berangkatkan Bantuan Tahap Dua untuk Korban Gempa Pidie Jaya Aceh

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melepas bantuan tahap dua ke Nanggroe Aceh Darussalam.

Sabtu, 17 Desember 2016 08:49 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melepas keberangkatan 3 unit mobil yang membawa bantuan masyarakat Riau untuk korban gempa di Aceh. Nilai bantuan dari masyarakat Riau sekitar Rp 500 juta lebih.BACA JUGA:

. Upps! Latah, Gubernur Riau ”Ikut-ikutan” Bentuk Tim Restorasi Gambut

Pelepasan bantuan ini dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Riau, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Jumat (16/12/2016). Hadir dalam pelepasan ini para pejabat di lingkungan Pemprov Riau. Bantuan masyarakat Riau untuk korban gempa ini dikumpulkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau.

Ads
"Atas nama Pemprov Riau, saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat yang telah memberikan bantuan secara materil kepada saudara kita di Aceh. Karena itu, hari ini tim BPBD Riau akan mengantarkan langsung via darat ke Aceh," kata Andi Rachman begitu sapaan akrabnya Gubernur Riau tersebut.

Andi Rachman juga mengingatkan Tim BPBD Riau yang mengantar langsung untuk tetap berhati-hati selama dalam perjalanan hingga kembali lagi ke Riau.

"Uluran tangan masyarakat Riau tentunya sangat kita harapkan bisa mengurangi penderitaan saudara kita yang tertimpa musibah. Semoga segala bantuan yang telah diberikan bisa bermanfaat untuk korban gempa di Aceh," kata Andi.

Sementara itu, Kepala BPBD Riau, Edward Sanger mengatakan, bahwa bantuan yang diterima selama ini merupakan sumbangan dari masyarakat juga sejumlah perusahaan di Riau.

"Bantuan dalam bentuk barang, ada beras, pakaian yang layak, obat-obatan, susu untuk balita dan tenda," kata Edwar seperti dikutip potretnews.com dari detik.com.

Selain itu, pihak BPBD Riau juga menerima bantuan dalam bentuk uang kontan dari masyarakat. Sejumlah grup media sosial (medsos) juga ramai memberikan bantuan yang diterima pihak BPBD Riau.

"Group medsos yang ada di Pekanbaru memberikan bantuan kepada kita dalam bentuk uang. Termasuk dari sejumlah warga lainnya dengan total uang kontan Rp 96 juta. Nilai bantuan seluruhnya kita perkirakan lebih dari Rp 500 juta," ucap Edward.

Menurut Edwar, selain memberikan bantuan materil, pihaknya juga memberangkatkan 10 relawan ke Aceh. Keberangkatan relawan ini dari BPBD Riau juga anggota Pramuka.

"Ada tiga unit kendaraan yang mengantar langsung ke Aceh. Kami juga mengucapkan terima kasih atas segala bantuan masyarakat Riau yang kami terima. Ini bantuan kedua kalinya yang kami kirim ke Aceh," ujar Edward yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Pekanbaru itu. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

loading...
Pesona Siak
wwwwww