Home > Berita > Riau

Beredar Kabar 2 Nama Calon Wakil Gubernur Riau, Ini Sosok yang Mendapat Restu DPP Partai Golkar

Beredar Kabar 2 Nama Calon Wakil Gubernur Riau, Ini Sosok yang Mendapat Restu DPP Partai Golkar

Ilustrasi/Kantor Gubernur Riau.

Selasa, 06 Desember 2016 21:29 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar kabarnya sudah merestui dua nama sebagai Calon Wakil Gubernur Riau mendampingi Ir H Arsyadjuliandi Rachman. Dua nama tersebut merupakan tokoh senior Partai Golkar Riau yang sudah lama melalangbuana dikancah politik dan birokrasi yakni Ruspan Aman dan Wan Thamrin Hasyim.

Sebagaimana diketahui, Ruspan Aman dan Wan Thamrin bukan nama asing lagi bagi kalangan politik di Riau. Seperti diketahui, Ruspan adalah Ketua Harian DPD I Partai Golkar Riau yang berpengalaman sebagai Anggota DPRD beberapa periode. Sedangkan Wan Thamrin Hasyim adalah bekas Bupati Rokan Hilir.

"Mereka sudah dapat restu, kemungkinan segera diumumkan," kata salah satu sumber dari kalangan Partai Golkar Riau, Selasa (6/12/2016).

Namun demikian, munculnya nama ini belum dapat dikonfirmasi baik kepada DPP maupun DPD I Partai Golkar Riau. Sebelumnya Ketua Harian Partai Golkar Riau H Ruspan Aman enggan berkomentar menyangkut nama Calon Wakil Gubernur Riau.

"Kalau soal itu urusan ketua DPD, kalau ketua harian hanya ngurus masalah sekretariat. Jadi saya tak dapat jawab kalau hal wakil gubernur," kata dia berkilah.

Berbeda yang dikatakan oleh Ketua Korwil Riau DPP Partai Golkar HM Idris Laena beberapa waktu lalu. Idris mengaku belum ada titik temu antara DPP dan DPD I menyangkut nama-nama yang akan diusulkan. Karena antara DPP dan DPD memiliki usulan yang berbeda.

"Pihak DPP sudah mengusulkan, DPD juga punya usulan. Tugas kami sebagai Korwil tentu mendengarkan masukan sebagai rekomendasi ke DPP. Golkar ingin mendengar suara dari bawah," ujar Idris Laena. ***

wwwwww