PotretNews.com Rabu 26 September 2018
Home > Berita > Riau

Hampir Setahun Uang Jasa Tak Dibayar, Lobi RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau Disulap Pengunjuk Rasa Jadi Tempat Mengemis

Hampir Setahun Uang Jasa Tak Dibayar, Lobi RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau Disulap Pengunjuk Rasa Jadi Tempat Mengemis

Terlihat seorang pegawai RSUD Arifin Achmad duduk dilantai sambil mengemis minta uang. (foto: goriau.com)

Senin, 05 Desember 2016 11:26 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Hingga Senin (5/12/2016) siang, unjuk rasa yang dilakukan ratusan pegawai RSUD Arifin Achmad Pekanbaru Provinsi Riau masih berlangsung. Mereka bertahan sampai tuntutan terkait uang jasa Januari-Desember 2016 dibayarkan.Mereka menggelar berbagai aksi di lobi rumah sakit, dengan diawali menyampaikan petisi, menempel berbagai spanduk bahkan mengemis. Alamak..."Ini karena upah kami tidak dibayarkan," sindir para pegawai tersebut sembari mengutip uang dari rekan-rekannya yang lain.

Usut punya usut, uang sumbangan hasil 'mengemis' di lobi RSUD tersebut bakal mereka gunakan buat makan siang ini. "Iya buat makan kami ramai-ramai," ucap pegawai pria yang mengemis seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Uniknya, yang menyumbang bukan hanya dari kalangan mereka saja, melainkan juga dari sejumlah keluarga pasien yang tak sengaja lewat di depan pria tersebut. "Kalau rumah sakit malu, ya jangan permalukan kami. Hati nuraninya mana," sindir pria ini.

Ads
Sampai berita ini diterbitkan, aksi masih berlangsung di lobi gedung baru RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau di Pekanbaru tersebut. Mereka bertekad tidak akan bubar sampai tuntutan dipenuhi pihak manajemen rumah sakit. "Sudah muak kami dijanjikan terus," ujar mereka. ***

Editor:
Farid Mansyur

Tour de Siak 2018
wwwwww