PotretNews.com Minggu 18 November 2018
Home > Berita > Inhil

Sekda Said Syarifuddin: Serapan APBD Inhil hingga Akhir 2016 Ditargetkan 40 Persen

Kamis, 01 Desember 2016 13:42 WIB
Advertorial
sekda-said-syarifuddin-serapan-apbd-inhil-hingga-akhir-2016-ditargetkan-40-persenSekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir Said Syarifuddin (tengah) memimpin rapatrapat evaluasi pelaksanaan kegiatan pembangunan.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau Said Syarifuddin hanya menargetkan pencapaian realisasi serapan APBD 2016 sebesar 90 persen hingga berakhirnya tahun 2016.Hal itu disampaikannya usai memimpin rapat evaluasi pelaksanaan kegiatan pembangunan Kabupaten Inhil tahun anggaran 2016 yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Inhil, Kamis (1/12/2016).

"Pada rapat Evaluasi Pelaksanaan APBD Inhil Tahun 2016 kita mengundang SKPD, dinas, badan, bagian, camat-camat Kita kumpul di Tembilahan untuk melaksanakan rapat evaluasi guna mengecek sejauh mana realiasasi fisik dan keuangan masing-masing SKPD," kata sekda.

Setelah dilakukan penghitungan, dari evaluasi langgaran Perubahan 2016 fisiknya 74 persen secara umum atau keseluruhan, keuangannya 38,35 persen. "Tapi untuk keuangan ini karena sebenarnya ada beberapa kegiatan yang sudah selesai, namun belum dicairkan dan tinggal menunggu waktu saja," tambahnya.

Ads
Ada beberapa kendala terutama kegiatan fisik yang dilaksanakan menjelang akhir tahun dengan musim hujan, banjir menjadi hambatan di lapangan.

Sekda berharap mudah-mudahan terget-target yang direncanakan akan tercapai. Untuk itu, rapat evaluasi yang dilaksabakan mulai september semakin intensif, semakin gencar, monitor, menanyakan permasalahan di lapangan.

"Dan menjelang akhir tahun akan ada 3 kali lagi rapat evaluasi. Untuk target akhir tahun, kami berharap 90 persen dan mudahan bisa tercapai. Saya harapkan kerja sama SKPD, camat bagaimana bisa mengejar di akhir tahun ini bisa 90 persen," ujarnya. (adv/pemkab/suf)

Kategori : Inhil, Umum, Pemerintahan
wwwwww