PotretNews.com Senin 24 September 2018
Home > Berita > Riau

Sabu-sabu dan Ekstasi Jenis Narkotika Paling Banyak Beredar di Riau

Sabu-sabu dan Ekstasi Jenis Narkotika Paling Banyak Beredar di Riau

Badan Narkotika Nasional BNN Provinsi Riau melakukan pemusnahan barang bukti pil ekstasi, Selasa (19/11/2016). Meminimalisir peredaran narkoba di Riau, BNN akan bentuk tim terpadu. (foto: tribunpekanbaru.com)

Rabu, 30 November 2016 14:47 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sabu-sabu dan pil ekstasi adalah dua jenis narkotika yang sangat mudah masuk dan paling banyak beredar di wilayah Provinsi Riau. 
Menjelang tahun baru kedua jenis narkoba ini mendapat perhatian khusus terkait gampangnya didapati."Paling banyak beredar, sabu-sabu dan pil ekstasi. Ganja kering juga beberapa kali pengungkapan," kata Kepala Bidang Pemberantasan dan Penindakan BNN Riau AKBP Haldun, Selasa (29/11/2016).

Lokasi peredarannya biasanya di tempat hiburan malam. "Jelang tahun baru upaya pengungkapan dan sosialiasi semakin dimaksimalkan," ujar Haldun. Pihaknya juga melakukan koordinasi dengan pihak lembaga pemasyarakatan guna memutus peredaran narkoba.

"Tidak dapat dipungkiri lapas menjadi salah satu tempat yang dimanfaatkan pelaku narkoba. Mengapa kerap ditemukan itu karena ada oknum yang bermain. Kalapas tentu terus berupaya melakukan disiplin," kata Haldun sebagaimana dikutip potretnews.com dari tribunpekanbaru.com.

Ads
Maraknya alat komunikasi handphone salah satu penyebab pelaku mudah menjalankan bisnis ilegalnya. Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau segera membentuk tim terpadu dengan Polri terkait atensi pengungkapan narkoba.

Kepala Bidang Pemberantasan dan Penindakan BNN Riau, AKBP Haldun, Selasa (29/11/2016) siang mengatakan pembentukan tim terpadu tersebut menjawab harapan Kapolda Riau pada beberapa pengungkapan kriminalitas yang salah satunya narkoba.

"Ya, kita akan menjalin komunikasi. Akhirnya nanti akan dibentuk tim terpadu," ujar Haldun. Saat ini menurutnya BNN Riau mengupayakan pemutusan jaringan narkoba dengan penempatan personel mulai dari pelabuhan, bandara, sungai yang menjadi pelabuhan tikus serta titik lokasi lain yang sudah dipetakan menjadi celah peredaran narkoba. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Riau, Umum, Hukrim
Tour de Siak 2018
wwwwww