PotretNews.com Senin 24 September 2018
Home > Berita > Inhil

Sekdakab Inhil Said Syarifuddin Sampaikan Pesan Presiden pada HUT ke-45 Korpri

Selasa, 29 November 2016 20:49 WIB
Advertorial
sekdakab-inhil-said-syarifuddin-sampaikan-pesan-presiden-pada-hut-ke45-korpriSekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir Said Syarifuddin foto bersama usai Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun ke-45 Korps Pegawai Republik Indonesia, Selasa (29/11/2016).
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Selasa (29/11/2016) dilaksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) bersempena dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) & Hari Guru Nasional serta Hari Kesehatan Nasional ke-52 tahun 2016 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau.Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Gajah Mada Tembilahan ini dihadiri oleh Ketua Korpri Kabupaten Inhil Said Syarifuddin beserta pengurus Korpri Inhil, unsur Forkopimda Inhil serta undangan lainnya.

Dalam sambutan Presiden Republik Indonesia selaku Penasihat Nasional Korpri yang dibacakan oleh Said Syarifuddin menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada segenap keluarga besar Korpri yang sudah dan sedang mengemban tugas, tanggung jawab, serta pengabdian kepada negara, bangsa, dan rakyat, di seluruh penjuru Tanah Air dan dunia.

Presiden juga mengapresiasi tema peringatan Hari Ulang Tahun ke-45 Korpri adalah "Bersama Korpri Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara", sangat tepat semangatnya dalam menyambut pesta demokrasi pemilihan umum kepala daerah serentak tahun 2017.

Ads
”Jadikanlah momentum pilkada serentak 2017 sebagai ajang ujian atas netralitas dan profesionalisme saudara-saudara. ujian untuk menerapkan Panca Prasetya Korpri. Ingatlah bahwa pengabdian anggota Korpri bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu, melainkan pengabdian anggota korpri hanyalah kepada negara, bangsa, dan rakyat," katanya.

Agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global maka rakyat membutuhkan anggota Korpri yang disiplin, bertanggung jawab, dan berorientasi kerja. Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa, dan mental koruptif, yang hanya terpaku pada formalitas belaka.

"Fokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat. Untuk itu setiap Anggota Korpri haruslah menjadi aset bangsa, yang menjadi bagian dari solusi bangsa, dan bukannya bagian dari masalah bangsa," sebutnya.

Artinya teruslah melakukan inovasi inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, makin cepat, makin akurat, dan makin baik. hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktivitas dan menghambat akselerasi laju pembangunan nasional.

Dalam kesempatan itu juga diberikan penghargaan bagi anggota Korpri Inhil yang dinilai berprestasi dalam menjalankan tugasnya. Sertifikat penghargaan itu diserahkan langsung oleh Sekda Said Syarifuddin. (adv/pemkab/suf)

Tour de Siak 2018
wwwwww