PotretNews.com Senin 24 September 2018

Buang-buang Duit APBD! Keramik Lantai Menara Lancang Kuning Kantor Gubernur Riau yang Masih Layak Diganti Baru

Buang-buang Duit APBD! Keramik Lantai Menara Lancang Kuning Kantor Gubernur Riau yang Masih Layak Diganti Baru

Lantai keramik di Kantor Gubernur Riau.

Senin, 28 November 2016 15:25 WIB
Mukhlis Wijaya
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau diduga sengaja melakukan pembenahan infrastruktur yang mubazir.Salah satunya proyek pembaruan lantai keramik di teras Gedung Menara Lancang Kuning yang sebenarnya masih bagus tanpa cacat.

Menanggapi hal ini, Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman menegaskan agar SKPD terkait tidak membuang-buang duit negara hanya semata-mata untuk menggenjot serapan APBD Riau 2016.

"Kalau masih bagus mengapa diganti, ngabisin uang," tegas Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman di Balai Pauh Janggi, Gedung Daerah Provinsi Riau, Senin (28/11/2016).

Ads
Gubernur menyadari, bahwa beban dan kebutuhan yang ditanggung Pemprov Riau di masa yang akan datang semakin berat. Ini menyangkut banyaknya pelimpahan wewenang dari kabupaten/kota yang menjadi kewenangan provinsi.

Menurut pria yang akrab disapa Andi Rachman itu, Pemprov Riau harus lebih selektif lagi dalam menggunakan anggaran dan memprioritaskan program-program yang lebih penting.

"Kalau bagus jangan dipaksa-paksa diganti, mendingan untuk uang sekolah. Kewajiban pemprov makin banyak, harus efisien menggunakan anggaran," ujarnya. ***

Tour de Siak 2018
wwwwww