PotretNews.com Senin 24 September 2018

Geger di Pekanbaru, Seorang Pria Pengidap Gangguan Jiwa Nyaris Tewas Terpanggang Usai Bakar Rumah Orang Tuanya

Geger di Pekanbaru, Seorang Pria Pengidap Gangguan Jiwa Nyaris Tewas Terpanggang Usai Bakar Rumah Orang Tuanya

Petugas Damkar berusaha memadamkan api di rumah orang tua EA, Kamis malam.

Jum'at, 25 November 2016 16:32 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seorang pria, EA (58) membuat heboh warga Jalan Pesisir, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Riau, Kamis (24/11/2016) malam, pukul 20.35 WIB, usai membakar rumahnya sendiri. Bahkan, EA yang mengalami gangguan jiwa itu nekat tidur di kasur miliknya yang sudah dilahap api.Selain menghanguskan rumah orang tuanya yang terbuat dari kayu, EA juga menderita luka bakar dibagian punggungnya. Saat ini, pihak keluarga sudah membawa EA ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan guna menjalani perawatan.

Kebakaran itu bermula ketika EA masuk ke kamar orangtuanya dan menemukan sebuah botol minuman berisi minyak tanah. Kemudian, EA langsung membawa botol itu ke kamarnya.

"Karena tidak melihat ada orang di rumah. EA menyiramkan minyak tanah itu ke kasurnya dan langsung menyalakannya dengan korek api," kata Kanit Reskrim Polsek Rumbai Pesisir Iptu EJ Manullang, Jumat (25/11/2016).

Kanit mengungkapakan, dalam keadaan api menyala, EA langsung berbaring di atas kasurnya hingga mengakibatkan punggungnya terbakar. "Beruntung, warga sekitar segera menolong dengan mendobrak pintu rumah EA," imbuh kanit sebagaimana dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

"Api dengan cepat membesar dan menghanguskan satu rumah semi permanen. Beruntung, api tidak merambat, setelah tiga unit damkar dikerahkan," tuturnya.

Masih kata kanit, EA sempat diamankan ke Mapolsek Rumbai Pesisir, namun kemudian dibawa oleh pihak keluarga ke RSJ Tapan untuk dirawat. "Sebelum membakar rumah orangtuanya, sore harinya, EA sempat mengamuk kepada warga sekitar," ujar kanit. ***

Ads
Kategori : Pekanbaru, Umum, Peristiwa
Tour de Siak 2018
wwwwww