PotretNews.com Senin 19 November 2018

Preventif Hadapi Pancaroba, Asian Agri Gelar Pengobatan Gratis

Preventif Hadapi Pancaroba, Asian Agri Gelar Pengobatan Gratis

Meneral Manager PT Inti Indosawit Subur Kebun Ukui, Faisal, didampingi oleh Head CSR & Sustainability Asian Agri, Welly Pardede, memberikan sarung pada salah seorang warga di acara pemeriksaan kesehatan gratis.

Kamis, 24 November 2016 08:27 WIB
UKUI, POTRETNEWS.com - Memasuki masa pancaroba, potensi masyarakat terganggu kesehatannya lebih tinggi karena cuaca seperti ini memberikan peluang kepada bakteri, parasit ataupun virus berkembang lebih agresif.Akibatnya akan bermunculan penyakit khas pancaroba yakni ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Atas) diare, flu batuk dan pilek dan lain lain. Penyakit penyakit ini rentan terjadi dan tidak memandang usia penderita, bisa mulai dari anak-anak hingga orang tua usia lanjut akan terpengaruh akan kondisi cuaca saat pancaroba.

Oleh karena itu perlu dilakukan upaya preventif sedini mungkin guna mencegah penyakit menyerang pada kesehatan manusia. Salah satunya adalah dengan menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan, dengan melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis.

Hal inilah dilakukan PT Inti Indosawit Subur – Asian Agri dengan melaksanakan pengobatan kesehatan secara gratis kepada kaum petani kelapa sawit Desa Bukit Gajah, pada 15 November 2016.

Ads
Kegiatan pengobatan kesehatan gratis sekaligus edukasi pentingnya kesehatan berlangsung di Bukit Gajah SP1, Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan, dihadiri GM PT IIS Ukui Faisal, Sekdes Bukit Gajah Bambang Mujianto, Kepala Puskesmas Ukui Leila Handayani dan 90 puluhan orang masyarakat desa.

Menurut GM PT IIS - Ukui, Faisal, kegiatan ini adalah salah satu bagian dari program CSR (Corporate Social Responsibility) PT IIS-Ukui dalam bidang kesehatan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan semoga dengan kegiatan ini kita mengetahui kondisi kesehatan kita, sehingga dikemudian hari kita bisa menjaga kesehatan dan jika diperlukan dilakukan perobatan," katanya.

Sementara itu, Sekdes Bukit Gajah Bambang Mujianto mengucapkan terimakasih kepada PT IIS-Ukui unit bisnisnya Asian Agri, yang dalam program CSR telah membantu pemerintah dalam peningkatan kesehatan masyarakat. "Peran serta perusahaan untuk meningkatkan kualitas sumber daya masyarakat melalui kegiatan pemeriksaan gratis ini sangat dibutuhkan sekali," ucapnya.

Kepala Puskesmas Ukui, Leila Handayani memberi apresiasi atas dukungan PT IIS-Ukui yang sudah berpartisipasi untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Wilayah Kecamatan Ukui.

"Setiap tahunnya kami juga bekerjasama dengan PT IIS-Ukui untuk melakukan pemeriksaan gratis di Desa Silikuan Hulu Kecamatan Ukui. Semoga kegiatan ini juga bisa dilakukan di desa lainnya, sehinga kualitas kesehatan warga desa-desa sekitar perusahaan di wilayah binaan kami di Kecamatan Ukui juga semakin baik," harapnya.

Salah seorang warga Desa Bukitgajah, Roeta (55) mengucapkan terima kasih kepada PT IIS-Ukui. "Tadi saya periksa ke dokter dan setelah diperiksa asam urat tinggi. Saran dokter saya harus menjaga makanan Saya dan diberi beberapa obat untuk diminum jika ada keluahan" celotehnya. ***

wwwwww