PotretNews.com Senin 24 September 2018
Home > Berita > Sport

Silat Lintau IX Koto Raih 5 Medali di Porkot Pekanbaru dan Popwil Sumatera

Silat Lintau IX Koto Raih 5 Medali di Porkot Pekanbaru dan Popwil Sumatera

Para pesilat Perguruan Silat Lintau IX Koto.

Minggu, 20 November 2016 22:51 WIB
Mukhlis Wijaya
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Perguruan Silat Lintau IX Koto Indonesia Provinsi Riau, berhasil meraih 5 medali (2 perak, 2 perunggu dan 1 perunggu) di dua iven bersamaan yakni Pekan Olahraga Kota (Porkot) Pekanbaru dan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) I Sumatera tahun 2016.Kejuaraan silat berskala nasional dan kabupaten/kota ini merupakan hasil murni yang diraih oleh 6 atlet di porkot, 1 di Popwil I Sumatera, sebagai momentum untuk melakukan evaluasi ke depan.

"Barangkali saya bersama dengan pengurus lainnya, akan intens untuk pembinaan dan peningkatan prestasi bagi semua atlet Silat Lintau IX Koto Indonesia Riau," kata Ketua Silat Lintau IX Koto Indonesia Provinsi Riau Drs Riyono Gede Trisongko MM, Minggu (20/11/2016) di Pekanbaru.

Terhadap pesilat yang meraih juara, selain sebagai ajang pembinaan dan evaluasi, dirinya turut bangga atas prestasi yang sudah diraih para atlet. Kebanggaan ini nantinya akan diberi sebuah penghargaan dan sertifikat sebagai bukti prestasi yang sudah diraih.

Ads
Pendiri/Tuan Guru Silat Lintau IX Koto Indonesia-Riau Yance Widyanto Rossy menambahkan, untuk porkot pergutuannya menurutkan 6 atlet meliputi, Puspa kelas A Putri, Emelia B , Sri Kaslina F, Usman kelas B Putra, Zaki D dan Fauzi I.

Kemudian untuk Kejuraan Popwi I Sumatra yang baru usai dilaksanakan, Perguruan Silat Lintau IX Muhammad Irsan Saputra (siswa Kelas H SMA Taruna Mandiri Pekanbaru).

"Kami berharap setelah ini bisa mengikuti kejuaraan bertaraf nasional maupun internasional. Semoga saja silat lintau mampu meningkatkan kreativitas dan berprestasi gemilang," ujarnya. ***

Kategori : Sport, Umum, Pekanbaru
Tour de Siak 2018
wwwwww