PotretNews.com Minggu 20 Januari 2019

Berusaha Kabur dan Loncat ke Sungai, Otak Komplotan Curanmor di Pekanbaru Dibekuk, Seorang Anggotanya Gadis ABG

Berusaha Kabur dan Loncat ke Sungai, Otak Komplotan Curanmor di Pekanbaru Dibekuk, Seorang Anggotanya Gadis ABG

Ilustrasi.

Jum'at, 18 November 2016 07:29 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Meski sempat berusaha melarikan diri dan meloncat ke dalam sungai, BH (23) otak komplotan spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil diringkus Tim Opsnal Polsek Limapuluh, Selasa (15/11/2016) lalu.Selain BH, polisi juga meringkus tiga rekannya, NQ (19), MD (18) dan seorang gadis yang masih dibawah umur, AL (16). Dari tangan keempatnya, turut disita satu sepeda motor diduga hasil kejahatan dan beberapa lembar buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB).

"Pengungkapan komplotan curanmor ini, bermula dari laporan korban Azmida, yang kehilangan motor di Jalan Lokomotif, Kecamatan Limapuluh, Jumat (11/11/2016) lalu," kata Kanit Reskrim Polsek Limapuluh Ipda M Bahari Abdi, Kamis (17/11/2016).

Hasil pemeriksaan sementara, kanit menambahkan, komplotan ini, mengaku sudah beberapa kali melakukan aksinya, hampir di seluruh wilayah Pekanbaru. "Pengakuan mereka (empat pelaku) sudah sembilan kali beraksi," ucapnya sebagaimana dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Sembilan TKP, di antaranya, di Kecamatan Sail, Kecamatan Limapuluh dua kali, kecamatan Tenayan Raya dua kali, Kecamatan Rumbai, Kecamatan Payungsekaki, Kecamatan Rumbai dan Kecamatan Sukajadi.

Masih kata kanit, untuk proses hukum, keempatnya dijerat pasal 363 KUHP, ancaman tujuh tahun penjara. "Saat ini kita masih melakukan penyidikan mendalam terhadap para pelaku. Dugaan kita masih ada TKP lainnya yang masih akan dikembangkan lagi," ujarnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Pekanbaru, Hukrim
wwwwww