PotretNews.com Senin 19 November 2018
Home > Berita > Riau

Bos Media Massa Perancis Berbagi Pengalaman dengan 15 Pengelola Media Online di Riau

Bos Media Massa Perancis Berbagi Pengalaman dengan 15 Pengelola Media Online di Riau

Sabine Torres (kiri) didampingi penerjemah, Fitri. (foto: potretnews.com)

Kamis, 17 November 2016 11:25 WIB
Mario Abdillah Khair
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Pendiri dan Direktur Dijonscpoe.com Perancis Sabine Torres berbagi pengalaman dengan 15 pengelola media online di Riau bagaimana mengembangkan media siber dan jurnalisme digitalBACA JUGA:

. Wali Kota Dr H Firdaus Akui Media Online sebagai Kekuatan Baru Dunia Informasi dan Selaras dengan Program Smart City Pekanbaru

. Hendry Bangun Sebut Perusahaan Media Tak Wajib Bergabung di Organisasi Perusahaan Pers, ”Yang Wajib Itu Lolos Verifikasi Dewan Pers”

Ads
. Mulai Februari 2017, Hanya Media Massa Terverifikasi Dewan Pers yang Boleh Meliput

Perempuan yang disapa Sabine, mengisahkan tentang jatuh bangunnya mendirikan media massa mulai dari masa sulit hingga berkembang pesat. ”Kejujuran salah satu faktor media massa itu diminati pembaca dan bakal eksis,” kata dia, melalui penerjemah, di salah satu hotel di Pekanbaru, Kamis (17/11/2016), beberapa saat lalu.

Kehadiran Sabine di kota ini merupakan inisiasi Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Pekanbaru bekerja sama dengan AJI Indonesia dan Canal France International (CFI). Selama dua hari (17-18/11/2016) dia akan memberi kiat dan strategi membangun media massa online yang professional, sehat serta dipercaya publik.

”Pada saatnya, media massa online akan menjadi pengendali lalu lintas informasi di muka bumi ini. Oleh karenanya, kontennya harus menarik dan tidak biasa, serta beritanya dipercaya oleh masyarakat,” tutur Sabine Torres yang juga pemilik TVSud Perancis.

Sebelum di Pekanbaru, Sabine Torres juga memberikan materi serupa tentang pengembangan media online, dari sisi konten, bisnis dan manajemen media online yang baik.

Kota-kota pernah disinggahi perempuan Perancis ini di Indonesia antara lain, Lampung, Denpasar, Makassar, dan Jakarta.

Sekadar tahu, Sabine Torres juga tercatat sebagai CEO TVSud dan myvideoplace.tv. Sabine mengklaim media yang dipimpinnya sudah melakukan sejumlah terobosan di Selatan Perancis. TVSud mengelola empat stasiun TV lokal, dua media online, satu media cetak, sekaligus ads networks.

Beberapa pengelola media online terlihat aktif berdiskusi langsung dengan Sabine Torres. Media online yang diundang pada acara ini di antaranya, goriau.com, riaupos.co, potretnews.com, tribunpekanbaru.com, riauonline.co.id, dan riaumandiri.co. Workshop pada hari ini berlangsung hingga petang nanti. ***

wwwwww