PotretNews.com Rabu 26 September 2018

90 Personel Gabungan Diterjunkan dalam Operasi Zebra Siak 2016 di Kampar, Berikut Sasarannya

90 Personel Gabungan Diterjunkan dalam Operasi Zebra Siak 2016 di Kampar, Berikut Sasarannya

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi sedang mengecek pasukan yang dilibatkan dalam Operasi Zebra Siak 2016

Rabu, 16 November 2016 14:44 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Mulai hari ini, secara serentak kepolisian menggelar Operasi Zebra Siak 2016, termasuk di jajaran Polres Kampar, Riau. Sedikitnya 98 personel gabungan dikerahkan dalam operasi yang berlangsung dua pekan ke depan tersebut.Operasi Zebra Siak 2016 di Kabupaten Kampar diawali dengan apel gelar pasukan, yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Edy Sumardi P. Nantinya, akan ada 60 personel dari Polri, 8 TNI, 10 petugas Dishub dan 10 lainnya anggota Satpol PP.

"Sasaran prioritas kita, adalah yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalulintas, antara lain pelanggaran rambu, pelanggaran batas kecepatan dan melawan arus yang pada umumnya dilakukan kendaraan roda dua," kata Edy Sumardi.

Dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas, kepolisian tidak bisa hanya berdiam diri, melainkan wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya, guna menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara kamseltibcar lantas.

Ads
"Dalam pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2015 lalu, kita berhasil menekan angka kecelakaan lalulintas sebesar 17 persen dibandingkan periode sebelumnya ditahun 2014," ucap mantan Kapolres Kuansing ini, usai apel, Rabu (16/11/2016) siang.

"Tujuan kita untuk meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas, membangun budaya tertib di jalan raya serta meningkatkan kualitas pelayanan publik bidang lalulintas," ujarnya seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.com. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Hukrim, Peristiwa, Umum, Kampar
Tour de Siak 2018
wwwwww