PotretNews.com Sabtu 26 Mei 2018

29 Warga Pelalawan Meninggal akibat HIV/AIDS

29 Warga Pelalawan Meninggal akibat HIV/AIDS

Ilustrasi.

Rabu, 16 November 2016 21:35 WIB
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Selama kurun waktu tahun 2005 hingga Oktober 2016, terdata 29 warga Kabupaten Pelalawan, Riau, meninggal dunia akibat teridentifikasi positif penyakit Human Immuno Deficiency Virus (HIV) dan Acquired Immunodeficiency Syndrome (AIDS).BACA JUGA:

. Gawat! Semua Kelurahan di Kota Dumai Terinfeksi HIV/AIDS

"Kasus HIV/AIDS di Kabupaten Pelalawan sejak tahun 2005 sampai sekarang berjumlah 181 Kasus," kata Kepala Diskes Pelalawan dr Endid RP melalui Kabid P2PL Khairul, Rabu (15/11/2016).

Ads
Menurut dia, dari jumlah tersebut dan yang sudah menjadi AIDS sebanyak 70 kasus, dengan kematian 29 orang. "Untuk pelayanan pemeriksaan HIV sudah dapat dilakukan di 14 layanan yang ada di daerah ini," katanya seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Khairul menyampaikan, diharapkan masyarakat dapat melakukan pemeriksaan dan kunsultasi secara sukarela untuk mengetahui status kesehatan tentang HIV terutama untuk ibu hamil.

"Selain di puskesmas yang ada, masyarakat juga bisa melakukan pemeriksaan di RSUD Selasih dan rumah sakit yang ada di Pangkalankerinci," ujarnya. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

loading...
Kategori : Pelalawan, Umum
Pesona Siak
wwwwww