PotretNews.com Rabu 19 September 2018
Home > Berita > Riau

Komentar Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman soal Demo Tenaga Medis RSUD Arifin Achmad: Sabarlah, Jangan Emosi!

Komentar Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman soal Demo Tenaga Medis RSUD Arifin Achmad: Sabarlah, Jangan Emosi!

Demo tenaga medis RSUD Arifin Achmad. (foto: goriau.com)

Selasa, 15 November 2016 18:31 WIB
Mukhlis Wijaya
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Aksi demo tenaga medis di RSUD Arifin Achmad yang menuntut pembayaran tunjangan profesi pekerjaan (TPP) jasa pelayanan kesehatan dibayar 100 persen sampai juga di telinga Gubernur Riau Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA.Orang nomor satu di Provinsi Riau sejauh ini hanya bisa memberikan imbauan agar tenaga medis yang menggelar aksi itu bisa menahan diri.

BERITA TERKAIT:

. Tenaga Medis RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau Demo, Tuntut Tunjangan Profesi Pekerjaan Dibayar 100 Persen

Ads
. Melawan Toke, Ratusan Tenaga Medis Unjuk Rasa di Kantor Gubernur Riau

"Sabarlah, jangan emosi. Jangan sampai menghalangi pelayanan kesehatan," kata pria yang akrab disapa Andi Rachman menjawab wartawan di Pekanbaru, Selasa (15/11/2016).

Dia pun menyarankan supaya Direktur RSUD Arifin Achmad dan pihak terkait dapat membahas sekaligus menuntaskan permasalahan itu dengan sebaik mungkin. "Tentunya ini harus dibicarakan dengan pihak terkait," ucap gubernur.

Sementara itu, Perwakilan Aksi Damai Tuntutan TPP Jasa Pelayanan Kesehatan Tenaga Medis RSUD Arifin Achmad, Burhannudin Agung mengatakan, selama ini pihaknya telah menuntut TPP dibayarkan 100 persen kepada pihak rumah sakit dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Hanya saja, permohonan ratusan tenaga medis itu tidak pernah diakomodir.

"Sejak Mei 2016 lalu, kami sudah menuntut TPP dibayarkan 100 persen. Mereka menjanjikan sebelum lebaran sudah dibayarkan, tapi sampai lebaran pun tidak ada kejelasan. Makanya kami lakukan aksi damai hari ini," ujar Burhannudin. ***

Tour de Siak 2018
wwwwww