PotretNews.com Selasa 22 Januari 2019
Home > Berita > Dumai

Dua ”Preman” Tertangkap Tangan Polisi Melakukan Pungli di Jalan Raja Ali Haji Dumai

Dua ”Preman” Tertangkap Tangan Polisi Melakukan Pungli di Jalan Raja Ali Haji Dumai

Ilustrasi.

Senin, 14 November 2016 18:48 WIB
DUMAI, POTRETNEWS.com – Tim Opsnal Satuan Reserse Polresta Dumai, Riau, Senin (14/11/2016) sekira pukul 10.00 WIB, mengamankan dua warga kota itu yang tetangkap tangan melakukan pungutan liar (pungli) di Jalan Raja Ali Haji, Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat.BACA JUGA:

. Berantas Pungli, Polair Patroli Pagi Siang dan Malam di Ratusan ”Jalur Tikus” Pelabuhan Riau

Kapolres Dumai AKBP Donal H Ginting melalui Kasat Reskrim AKP Juper mengemukakan, kedua orang tersebut berinisial S (44) dan A (36). Saat diamankan keduanya kedapatan melakukan pungutan liar (pungli) dari truk-truk yang melintas.

"Ini sudah program Polri dalam sapu bersih (saber) pungli. Kedua orang tersebut diamankan karena kedapatan sedang mengutip uang (pungli) dari sopir truk yang melintas di depan kompleks Kampus Universitas Riau," ujarnya sebagaimana dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Menurut dia, pungli yang dilakukan kedua warga ini sudah dilakukan sejak lama. Saat ini pun pihaknya masih melakukan pengembangan atas kasus tersebut, apakah masih ada yang lainnya.

"Dari tangan S diamankan uang sebanyak Rp155.000 dan A sebanyak Rp36.000. Uang yang diamankan merupakan pecahan Rp2.000. Karena setiap sopir truk yang melintas memberikan uang hanya sebanyak Rp2 ribu," jelasnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Dumai, Umum, Hukrim
wwwwww