PotretNews.com Senin 21 Januari 2019

Blar... Blar... Dua Ledakan Keras Terjadi di Selatpanjang Malam Ini, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Blar... Blar... Dua Ledakan Keras Terjadi di Selatpanjang Malam Ini, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Ilustrasi.

Sabtu, 12 November 2016 23:22 WIB
SELATPANJANG, POTRETNEWS.com - Dua ledakan keras terjadi di dekat Hotel Indobaru Jalan Diponegoro Selatpanjang, Kepulauan Meranti, Riau, Sabtu (12/11/2016) malam. Ledakan ini sempat membuat warga sekitar berhamburan keluar rumah.BACA JUGA:

. Suara Ledakan Gegerkan Warga Pekanbaru

. Bum! Ledakan Keras Terdengar di Sungai Apit Siak, Warga Sebut Ada Pesawat Jatuh

. Ada Suara Keras Mirip Ledakan di Plaza Citra Pekanbaru, Pengunjung Berhamburan

Dengan tiba-tiba lampu di sebagian wilayah Selatpanjangkota padam. Rupanya, suara ledakan tersebut berasal dari salah satu trafo yang baru saja diperbaiki di Jalan Diponegoro tepatnya di dekat Hotel Indobaru.

"Suara ledakannya sangat kuat. Tapi tidak mengeluarkan api," ujar salah seorang warga, sebagaimana dikutip potretnews.com dari GoRiau.com. "Anak-anak sampai ketakutan tadi saat mendengar suara ledakan," ujar yang lainnya.

Rupanya, suara ledakan yang menggelegar bak bunyi letupan bom itu, juga terdengar hingga jarak ratusan meter. Hal itu diakui Ali Imroen, salah seorang warga Selatpanjang yang tinggal agak jauh dari sumber ledakan. Menurut Ali, dua kali ledakan itu terdengar sangat jelas dan membuat warga keluar rumah.

"Tadi kami ramai-ramai mencari sumber ledakan. Rupanya di sini," kata Ali Imroen. Salah seorang pekerja PLN yang ditemui di lokasi ledakan mengatakan alat yang rusak itu bernama arrester, atau ground.

Padahal, alat yang rusak setelah meledak itu baru saja dipasang Sabtu siang. Di duga, alat itu bekas dan telah mengalami kebocoran. Tak lama setelah ledakan terjadi, beberapa petugas PLN Rayon Selatpanjang terlihat datang. Sementara pecahan arrester itu berserakan di jalan dan atap warga. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Meranti, Peristiwa
wwwwww