PotretNews.com Minggu 20 Januari 2019

Mulai Besok, Jalan Riau Pekanbaru Diberlakukan Satu Arah, Ini Rutenya

Mulai Besok, Jalan Riau Pekanbaru Diberlakukan Satu Arah, Ini Rutenya

Rute pengalihan arus satu arah di Jalan Riau, Pekanbaru. (sumber: goriau.com/satlantas polresta pekanbaru)

Jum'at, 11 November 2016 19:50 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Padatnya arus kendaraan yang melintas di jalan Riau I, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru, Riau, akan menerapkan satu arah pada jam-jam sibuk.BACA JUGA:

. Polda Riau Luncurkan Aplikasi Si ProMo untuk Pantau Arus Lalu Lintas via CCTv, SIM Online, Fitur Panic Button, Termasuk Oknum yang Lakukan Pungli

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Budi Setiawan mengatakan, penerapan satu jalur akan diberlakukan mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. "Ada 25 personel yang kita tempatkan di sepanjang jalan Riau I untuk penerapan tersebut," katanya sebagaimana dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Berikut rute kendaraan saat diterapkan satu arah, ketika jam-jam sibuk untuk menghindari kemacetan:

1. Arus kendaraan dari Jalan Riau menuju Jalan A Yani dibelokkan ke kiri, masuk Jalan Riau I. Tidak boleh lagi belok kanan lewat Jalan Riau I-M Ali.

2. Arus kendaraan di Jalan Riau I akan dibelokan ke jalan Kesehatan dan bisa langsung ke Jalan Panglima Undan dan bisa juga belok ke jalan Senapelan.

3. Arus kendaraan dari Jalan Senapelan tidak bisa langsung lurus menuju Polresta Pekanbaru. Dari Jalan A Yani, arus kendaraan dari jalan Senapelan akan dibelokkan ke Jalan Juanda.

4. Arus kendaraan dari jalan Juanda yang ingin menuju ke jalan Riau, bisa melewati Jalan A Yani kemudian masuk ke Jalan Riau I.

Kasat menambahkan, penerapan satu arah di jalan Riau I dan jalan Riau ini akan diberlakukan saat jam padat. "Tujuannya untuk mengurai kemacetan saja, jika arus kendaraan sudah lancar, akan kembali dinormalkan," ujar kasat.***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww