PotretNews.com Kamis 18 Oktober 2018
Home > Berita > Riau

KUA-PPAS APBD Riau 2017 Rampung

KUA-PPAS APBD Riau 2017 Rampung

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman (tengah) bersama Sekdaprov Ahmad Hijazi dan Wakil Ketua DPRD Riau Manahara Manurung, dalam sebuah acara, beberapa waktu lalu.

Senin, 07 November 2016 10:20 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Ahmad Hijazi memastikan pengajuan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) RAPBD 2017 ke DPRD hari ini Senin (7/11/2016).BERITA TERKAIT:

. Khawatir KUA-PPAS Molor, Anggota DPRD Riau Ini Janji Segera Usulkan Rapat Banggar dan TAPD di Banmus

Ini dipastikan sekda setelah disahkannya Perda Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru pada pekan lalu. "Insya Allah draf KUA-PPAS nya sudah bisa diajukan Senin (hari ini) ke dewan," kata Ahmad Hijazi, sebagaimana dikutip potretnews.com dari tribunpekanbaru.com.

Ads
Menurut Ahmad Hijazi segala sesuatu tentang pembahasan KUA-PPAS-nya sudah dituntaskan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) bersama seluruh satker yang di finalisasikan ke Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

BACA JUGA:

. Ini Dia Gubernur Riau dari Masa ke Masa

"Anggarannya kan sebelumnya juga sudah disusun, dan semuanya tidak ada persoalan lagi sudah disesuaikan dengan OPD yang baru," ucap Ahmad Hijazi.

Pembahasan ini sudah dimulai sebelumnya dengan menggunakan formula dengan anggaran di Bidang-bidang yang ada sebelum disahkannya Perda OPD baru.

"Setelah disahkan OPD baru kemarin tinggal menambahkan kekurangan yang sebelumnya dianggarkan, dan menyesuaikanlah, jadi sudah dipersiapkan sejak awal dan jauh-jauh hari," tutur sekda.

Adanya kekhawatiran DPRD akan terjadi keterlambatan dalam pengesahan mendatang, karena batas pengesahan atau ketok palu 30 November, lewat dari jadwal itu akan diberi sanksi. Menurut Sekda masih bisa dikejar sebelum 30 November ketok palu.

"Insya Allah tidak akan terlambat, karena akan segera diajukan, dan sesuai mekanismenya masih bisa dikejarlah," ujarnya. ***

Editor:
Mukhlis Wijaya

Kategori : Riau, Umum, Pemerintahan
wwwwww