PotretNews.com Kamis 22 November 2018
Home > Berita > Umum

Akhir Pekan, Waspadai 8 Titik Rawan Macet di Pekanbaru

Akhir Pekan, Waspadai 8 Titik Rawan Macet di Pekanbaru

Lalu lintas macet di Jalan Riau persis depan Mal Ciputra Pekanbaru, Riau, Rabu (9/3/2016). Kemacetan sekira satu kilometer sampai depan rumah jabatan Wali Kota Pekanbaru.

Minggu, 06 November 2016 10:17 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru, Provinsi Riau menyebar puluhan petugasnya untuk mengurai penumpukan kendaraan di delapan ruas jalan, yang cenderung meningkat tiap akhir pekan.Hasil pemetaan polisi, delapan titik ruas jalan tersebut cenderung meningkat volume kendaraan setiap akhir pekan. Ini disebabkan jalur tersebut jadi akses menuju pusat keramaian dan mal (tempat perbelanjaan, red).

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru, Kompol Budi Setiawan, Sabtu (5/11/2016) malam menyampaikan, pihaknya menyebar sedikitnya 30 personel untuk mengatasi dan mengantisipasi potensi penumpukan kendaraan.

"Mereka ini gabungan, dari staf hingga petugas di lapangan. Apalagi saat ini ada pengalihan arus, ini jadi konsentrasi kita," kata Kompol Budi Setiawan sebagaimana dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Ads
Dia merinci, ada delapan jalan yang cenderung mengalami peningkatan khususnya akhir pekan, antara lain Jalan Riau, Jalan Ahmad Yani, Jalan Senapelan dan Jalan Juanda. "Itu jalan yang sekarang diberlakukan pengalihan," ucapnya.

Kemudian diseputaran Jalan Teratai, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Samratulangi, serta pusat-pusat keramaian dan mal. "Karena ini lokasi pertokoan dan pusat keramaian yang ramai dikunjungi setiap akhir pekan," ucapnya lagi.

Tidak hanya di dalam kota saja terjadi peningkatan volume kendaraan saat akhir pekan, jalan akses masuk kota melalui jalur lintas barat juga seringkali terjadi peningkatan kepadatan arus lalu lintas, terutama akhir pekan.

"Peningkatan volume kendaraan dan kepadatan arus lalu lintas di jalan akses masuk Kota Pekanbaru juga terjadi, khususnya di jalur Barat (Garuda Sakti)," pungkas Budi. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww