PotretNews.com Rabu 19 September 2018

Lakukan Aksi Begal dengan Pura-pura Minta Antar, Residivis Bersamurai di Pekanbaru Kembali Rasakan Dinginnya Penjara

Lakukan Aksi Begal dengan Pura-pura Minta Antar, Residivis Bersamurai di Pekanbaru Kembali Rasakan Dinginnya Penjara

Ilustrasi.

Sabtu, 05 November 2016 11:26 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tim Opsnal Polsek Senapelan Pekanbaru, Riau, meringkus dua orang pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) Jumat (4/11/2016).

BACA JUGA:

. Sindikat Begal yang Sering Merampas Motor di Stadion Utama Riau Dibekuk Polisi, 2 di Antaranya Mahasiswa

. Pulang Makan Bakso, Bu Guru Dirampok 3 Begal di Tembilahan, Barang Berharga Ludes Dibawa Kabur

Keduanya ditangkap di Jalan Pesisir, Kecamatan Rumbai Pesisir. Pelaku yakni, DPB (23) residivis curanmor dan Iw (30).

Informasi yang dirangkum, pengungkapan kedua pelaku berdasarkan penyelidikan dari laporan korban. Polisi mendapati informasi pelaku yang berada di Jalan Pesisir. Selanjutnya dilakukan penggeledahan dan didapati keduanya tengah mempreteli sepeda motor (merobah bodi sepeda motor).

Dengan barang bukti tersebut, keduanya dibawa ke Mapolsek Rumbai Pesisir. Kapolsek Rumbai Pesisir Kompol Robinson Saragih mengkonfirmasi, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan pada dua orang tersangka.

Ads
"Kita masih dalami kasusnya termasuk mencari barang bukti sepeda motor yang dijual tersangka," kata Robinson sebagaimana dikutip potretnews.com dari tribunpekanbaru.com.

Dari pemeriksaan awal tersangka, Dedi mengaku sudah lima kali melakukan pencurian sepeda motor.

Lima lokasi yang disisir oleh tersangka yakni Jalan Purnama, Kecamatan Marpoyan Damai, Jalan Kartama (Bukitraya), Jondul Kecamatan Lima Puluh. Selanjutnya di Jalan Lokomotif Kecamatan Lima Puluh serta Jalan Karet Senapelan.

Dikalungi Pedang
Sebelumnya tersangka Dedi beraksi di Jalan Riau pada Jum'at (4/11/2016) malam. Korbannya Rahmat Hidayat pegawai salah satu hotel. Korban yang hendak pulang ke rumah pada pukuk 02.30 WIB sempat mampir membeli nasi. Saat itu korban didekati tersangka Dedi minta diantarkan ke Jalan Riau.

Korban kemudian membonceng tersangka. Namun di tengah perjalanan tersangka mengeluarkan sebilah pedang kemudian mengalungkannya ke leher korban. Tersangka minta korban menuju ke Jalan M Yatim, Kampung Dalam. Sampai di lokasi yang diminta, tersangka kembali mengintimidasi korban dengan samurai.

Korban yang sempat melakukan perlawanan akhirnya tidak berkutik karena khawatir dengan samurai yang dipegang tersangka. Dengan mudah akhirnya tersangka melarikan sepeda motor korban.

Editor:
Wawan Setiawan

Kategori : Pekanbaru, Hukrim
Tour de Siak 2018
wwwwww