Home > Berita > Riau

Usai Salat Jumat di Mesjid Agung An Nur Pekanbaru, Ribuan Umat Islam Bersiap Long March ke Mapolda Riau Gelar Aksi ”Tangkap Ahok”

Usai Salat Jumat di Mesjid Agung An Nur Pekanbaru, Ribuan Umat Islam Bersiap <i>Long March</i> ke Mapolda Riau Gelar Aksi ”Tangkap Ahok”

Tampak Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain Adinegara bergabung bersama ribuan massa umat muslim saat menggelar aksi damai menuntut Ahok dihukum, Jumat siang. (foto: goriau.com)

Jum'at, 04 November 2016 13:16 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ribuan umat Islam di Pekanbaru mulai bersiap long march dari Mesjid Agung An Nur menuju ke Mapolda Riau, Jumat (4/11/2016) siang, sekira pukul 12.50 WIB, menggelar aksi damai menuntut Gubernur DKI Jakarta Nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diproses hukum terkait dugaan penistaan agama karena melecehkan ayat Alquran Surat Al Maidah:51. BERITA TERKAIT:

. Jalan Cut Nyak Dhien Pekanbaru Ditutup, Barracuda dan Ratusan Aparat Gabungan Siap Amankan Demo ”Tangkap Ahok”

Di tengah ribuan massa,, Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain Adinegara tampak bergabung bersama ribuan umat untuk melaksanakan long march dari mesjid Agung An Nur menuju ke Mapolda Riau.

Sebelum melaksanakan long march, mereka malakukan orasi di halaman mesjid. "Alquran kita telah dilecehkan, agama kita sudah dinistakan. Kita menggelar aksi damai tanpa kericuhan," ujar salah seorang pengunjuk rassa dalam orasinya.

Dikutip potretnews.com dari GoRiau.com, ribuan massa umat muslim masih berkumpul di halaman mesjid untuk kemudian menggelar aksi damai serta memberikan petisi kepada Kapolda Riau, menuntut Ahok segera diproses hukum. Hingga berita ini diterbitkan, massa masih menggelar orasi di halaman Mesjid Agung An Nur Pekanbaru sebelum melakukan long march ke Mapolda Riau. ***

Editor:
Wawan Setiawan

Kategori : Riau, Peristiwa
wwwwww