PotretNews.com Senin 21 Januari 2019

Seorang Anggota FPI Dumai Belum Ditemukan Usai Bentrokan di Depan Istana Negara

Seorang Anggota FPI Dumai Belum Ditemukan Usai Bentrokan di Depan Istana Negara

Bentrokan yang terjadi depan Istana Negara/Kepresidenan di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta.

Jum'at, 04 November 2016 23:56 WIB
DUMAI, POTRETNEWS.com - Dari 7 anggota Front Pembela Islam (FPI) Kota Dumai Provinsi Riau yang berangkat aksi bersama jutaan umat Muslim di Jakarta membela agama, hanya tinggal seorang anggota FPI Dumai yang belum dapat ditemukan atau dihubungi.Hal itu dikatakan Ketua FPI Kota Dumai, Azwar Djas saat dihubungi dari Dumai, Jumat (4/11/2016) malam. Saat ini seluruh umat Muslim yang melakukan aksi membela agama, berangsur-angsur bergeser ke Gedung MPR RI di Jalan Gatot Subroto dari tempat sebelumnya di Mesjid Istiqlal.

BERITA TERKAIT:

. Berikut Kronologi Lengkap Kericuhan Demo ”Tangkap Ahok” di Depan Istana Negara

"Saya berhasil menghubungi 5 anggota FPI Dumai, hanya tinggal 1 lagi yang belum dapat saya hubungi handphonenya, karena masih dalam kondisi tidak aktif," katanya.

Dia juga menceritakan saat bentrokan antara polisi dengan pendemo pecah, terdengar suara letupan senjata api. Akibatnya dua orang pendemo tertembak.

"Saya sendiri menemukan proyektil peluru tajam dan sudah saya foto,'' ucapnya sebagaimana dikutip potretnews.com dari GoRiau.com. Dia saat ini sedang menunggu antrean untuk dievakuasi ke Gedung MPR RI di Mesjid Istiqlal bersama lima anggota FPI Dumai lainnya.

Informasi yang dihimpun, ternyata umat Muslim yang ikut aksi membela agama di Jakarta, tidak hanya dari FPI Kota Dumai yang berangkat. Tapi ada juga dari pegawai Pertamina RU II Dumai, Jamaah Tabligh, Perguruan Tasawuf dan Hizbut Tahrir. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Peristiwa, Dumai
wwwwww