PotretNews.com Kamis 24 Mei 2018

Setelah Pak Kades, Giliran 241 Sekdes di Kampar Pelesiran ke Bali

Setelah Pak Kades, Giliran 241 Sekdes di Kampar Pelesiran ke Bali

Ilustrasi.

Kamis, 03 November 2016 10:36 WIB

BANGKINANG, POTRETNEWS.com - Di tengah krisis keuangan melanda Kabupaten Kampar Provinsi Riau, sejumlah sekretaris desa (sekdes) pelesiran ke luar kota.

BERITA TERKAIT:
. Kas Daerah Kosong, Puluhan Kades di Kampar Dikabarkan ”Pelesiran” ke Jawa

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 241 sekdes plesiran ke Bali yang dibalut dengan acara Pelatihan dan Bimbingan Teknis Aparatur Desa.

Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung antara 31 Oktober hingga 4 Nopember 2016. Berdasarkan informasi yang dihimpun, para sekdes telah berangkat Minggu, 30 Oktober lalu.

Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) bahkan Inspektorat Kampar dikabarkan ikut bersama para Sekdes ke Pulau Dewata. Hal itu diakui oleh seorang sekdes yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Ads
"Dalam rangka Bimtek. BPMPD dan Inspektorat ikut mendampingi kami," kata sekdes yang meminta identitasnya tidak dipublis ini, Rabu (2/11/2016), sebagaimana dikutip potretnews.com dari tribunpekanbaru.com.

Sebelumnya, puluhan kepala desa telah lebih dahulu berpelesiran ke Jawa Barat pada akhir September 2016 lalu. Hanya berjarak sebulan lebih, sekdes pun mendapat gilirian.

Kepala BPMPD Kampar Surya Budhi belum dapat dikonfirmasi. Sambungan seluler tidak diangkatnya saat dihubungi, Rabu siang. ***

Editor:
Mukhlis Wijaya

loading...
Pesona Siak
wwwwww