PotretNews.com Selasa 25 September 2018
Home > Berita > Riau

Ada 3.000 Lowongan Kerja Tersedia, Ayo Datangi Riau Job Fair 2016 di Hotel Ini

Ada 3.000 Lowongan Kerja Tersedia, Ayo Datangi Riau Job Fair 2016 di Hotel Ini

Sejumlah pencari kerja meramaikan Pameran Bursa Kerja Riau Job Fair 2016 di Hotel Ratu Mayang Garden, Pekanbaru, Selasa (1/11/2016).

Rabu, 02 November 2016 09:22 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ribuan pencari kerja dari berbagai daerah di Riau memadati arena Riau Job Fair tahun 2016 di Hotel Ratu Mayang Garden, Selasa (1/11/2016) pagi. Kegiatan ini akan digelar selama tiga hari mulai Selasa (1/11/2016) hingga Kamis (3/11/2016) besok. Sebanyak 3.000 lowongan pekerjaan disediakan 60 perusahaan dalam acara ini.Riau Job Fair 2016 yang digelar Disnakertransduk Provinsi Riau bekerjasama dengan Harian Tribun Pekanbaru, dibuka Kepala Disnakertransduk Riau Rasidin Siregar.

Bagi para pelamar yang ingin mengikuti kegiatan ini bisa mendapatkan kupon masuk ke acara Riau Job Fair 2016 di harian Tribun Pekanbaru Edisi 31 Oktober 2016 dan Edisi 1-3 November 2016 di halaman 2.

Di lokasi Riau Job Fair 2016 di aula hotel, para pencari kerja ini langsung menyiapkan persyaratan untuk bertemu dengan perusahaan-perusahaan penyedia lowongan kerja. Beberapa perusahaan bahkan langsung menggelar tes wawancara di lokasi job fair.

Ads
Bella seorang pencari kerja, sebagaimana dikutip potretnews.com dari tribunpekanbaru.com, mengaku sudah berada di arena Riau Job Fair sejak pukul 07.30. Warga Panam, Pekanbaru ini sengaja datang lebih awal untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai persyaratan memasuki arena job fair yang bisa didapatkan di halaman 2 Harian Tribun Pekanbaru.

Mengenakan kemeja putih dan rok berwarna hitam, Bella bersama ribuan pengunjung terlihat memadati papan informasi yang disediakan panitia pelaksana tentang perusahaan dan denah job fair.

"Ini kayaknya bagus ni," ujar Bella sambil menunjuk sebuah nama perusahaan di papan informasi.

Bella merupakan pencaker sarjana strata satu (S1) yang baru saja menamatkan kuliahnya. Kehadiran Job Fair di Pekanbaru baginya sangat berharga di tengah perjuangannya mencari pekerjaan sejak tamat kuliah pertengahan tahun lalu.

Sehingga begitu gerbang arena job fair dibuka, seketika itu pula ribuan pencaker tersebut termasuk Bella berebut masuk ke dalam arena untuk bertemu dengan perusahaan-perusahaan yang sudah menanti mereka.

Desak-desakan di pintu masuk arena job fair sempat terjadi karena para pencaker ini sudah tidak sabar bertemu langsung dengan perusahaan. Bahkan panitia dari Tribun Pekanbaru dan Disnakertransduk Provinsi Riau sempat kewalahan melayanai pencaker yang berebut masuk tersebut.

"Alhamdulillah bisa masuk cepat," ujar Bella dengan wajah sumringah saat masuk ke arena job fair tersebut.

Sesampainya di arena job fair, Bella langsung berkeliling melihat semua perusahaan peserta. Ia mengaku sudah menyiapkan 10 lamaran untuk diajukan di hari pertama job fair tersebut.

"Ini sudah disiapkan 10 lamaran, tadi malam disiapkan di rumah, susah cari pekerjaan sekarang," ujar Bella.

Bella sendiri mengaku siap bekerja dimanapun meskipun harus ditempatkan di luar Kota Pekanbaru. Kesiapan itu juga yang membuat Bella, memasukkan lamaran ke perusahaan-perusahaan nasional di luar Provinsi Riau.

"Yang penting dapat kerja siap ditempatkan dimana saja, mudah-mudahan rezekinya di Riau Job Fair ini, amin," ujar Bella.

Acara pembukaan Riau Job Fair ini dihadiri perwakilan dari Kementerian Tenaga Kerja, Kepala Satpol PP Provinsi Riau serta sejumlah pejabat eselon III dan IV Disnakertransduk.

Kadisnakertransduk Provinsi Riau Rasidin Siregar menyebutkan untuk perhelatan job fair tahun ini diikuti sebanyak 60 perusahaan dan menyediakan lebih dari 3.000 lowongan pekerjaan.

"Meningkat dari tahun sebelumnya, hanya 50 perusahaan. Ini prestasi juga buat kita di Riau dalam mengakomodir pencari kerja," ujar Rasidin.

Rasidin menyebutkan, job fair ini merupakan upaya dari pemerintah mempertemukan pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja. Setiap tahunnya digelar dan selama ini lebih dari 60 persen terpenuhi kebutuhan tenaga kerja melalui job fair tersebut.

"Lowongan yang tersedia juga tidak hanya di Riau namun banyak juga di luar negeri. Seperti Korea Selatan dan Jepang. Kita berharap agar semua posisi itu terisi dari job fair yang digelar ini," jelas Rasidin. ***

Editor:
Wawan Setiawan

Kategori : Riau, Pekanbaru, Umum
Tour de Siak 2018
wwwwww