Home > Berita > Inhu

Waduh, Bocah ”Bau Kencur” Juga Ikut Lakukan Pungli di Desa Kotalama Rengat

Waduh, Bocah ”Bau Kencur” Juga Ikut Lakukan Pungli di Desa Kotalama Rengat

Barang bukti yang disita polisi dari pelaku pungli.

Kamis, 27 Oktober 2016 14:14 WIB
INDRAGIRI HULU, POTRETNEWS.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Rengat Barat berhasil mengamankan dua pelaku yang kedapatan melakukan pungutan liar (pungli) di Dusun Bukitselasih Desa Kotalama, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, terhadap sopir truk barang. BACA JUGA:

. Kapolsek di Pelalawan yang Diduga Terima Pungli Kasus Minuman Ilegal Langsung Diganti

Satu di antara pelaku ternyata masih anak-anak dengan inisial RS (16). Sementara satu orang lainnya adalah Herman Toni (34). Kapolsek Rengat Barat Kompol Franky Tambunan mengatakan bahwa upaya polisi tersebut bermula dari laporan masyarakat yang kerap mendapati oknum yang kerap melakukan pungli di daerahnya.

"Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, kami pun langsung mendatangi TKP saat masyarakat sedang memulai aktivitasnya sekitar pukul 5.30 WIB," ucapnya, Rabu (26/10/2016) sebagaimana dikutip potretnews.com dari riauonline.co.id.

Dalam aksinya, kedua pelaku memanfaatkan bangunan pos Laskar Melayu sebagai tempat mereka menjalankan aksinya.

"Di saat itulah personel Polsek Rengat Barat yang sedang melaksanakan patroli dan menjumpai di Pos Laskar Melayu sedang melakukan pungli terhadap mobil yang lalu lalang dan kendaraan yang membawa TBS ataupun CPO," imbuhnya.

Selanjutnya keduanya diamankan ke Polsek Rengat Barat beserta kuitansi dan uang pecahan Rp50 ribu. ***

Editor:
Wawan Setiawan

Kategori : Inhu, Umum
wwwwww