Home > Berita > Dumai

Remaja 16 Tahun di Dumai yang Tega Buang Bayinya ke Sumur Tua Sempat Alami Infeksi Persalinan

Remaja 16 Tahun di Dumai yang Tega Buang Bayinya ke Sumur Tua Sempat Alami Infeksi Persalinan

Kondisi bayi malang yang dibuang ke lubang sumur.

Selasa, 25 Oktober 2016 10:49 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tak butuh waktu lama bagi kepolisian di Dumai, Provinsi Riau untuk mencari siapa orangtua tak bertanggung jawab, yang tega membuang bayi baru lahir ke sumur tua, hingga akhirnya ditemukan warga dalam kondisi membusuk, Senin (24/10/2016) sore. BACA JUGA:

. Astagfirullah, Remaja di Dumai Tega Buang Bayi yang Baru Dilahirkannya ke Sumur Tua

Awalnya polisi dari Polsek Sei Sembilan, Kota Dumai yang melakukan penyelidikan sempat membawa enam orang wanita yang dicurigai untuk menjalani visum ke rumah sakit. Dari keenamnya, aparat berwajib mengarahkan sangkaan ke IRK, cewek remaja berusia 16 tahun.

Bukan tanpa alasan, sebab hasil pemeriksaan dokter menyebutkan kalau IRK diduga baru melahirkan beberapa hari lalu. Ini diperkuat lagi dengan bukti lainnya, bahwa alat vital IRK mengalami infeksi, yang diduga akibat proses persalinan.

SIMAK:

. Kisah Cinta Tragis Putri Tujuh di Dumai

. Yuk, Berkunjung ke Objek Wisata Keren di Kabupaten Pelalawan…

Dua bukti itu pun akhirnya membuat IRK tak bisa lagi mengelak. Kepada polisi, ia mengakui semua perbuatannya. "Dia mengaku melahirkan bayi pada Jumat (21/10/2016) subuh, pukul 03.00 WIB, di kamar mandi," ungkap Kapolres Dumai AKBP Donal H Ginting, Selasa (25/10/2016) pagi sebagaimana dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Usai melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut, IRK lantas membuangnya ke lubang sumur milik tetangganya yang berada di belakang rumahnya, di Kelurahan Lubukgaung, Kecamatan Sei Sembilan, Dumai.

"Kasusnya tengah ditangani Unit PPA Satreskrim Polres Dumai. Untuk jenazah bayi ini sudah kita bawa ke RSUD, sedangkan IRK sementara kita bawa ke rumah sakit untuk dirawat, sehubungan dengan infeksi (alat vital, red) yang dialaminya," imbuh AKBP Donal H Ginting.

Kepolisian menduga, IRK tega membuang bayinya lantaran hasil hubungan gelapnya dengan pria lain. "Itu masih kita dalami. Nanti kita akan minta keterangan lengkap pelaku," sebutnya.

Senin petang kemarin, warga disekitar digegerkan dengan temuan sesosok jasad bayi di dalam lubang sumur. Kasus itu bermula saat saksi setempat sebut saja namanya Jas mencium aroma busuk dari lubang sumur tersebut. Awalnya Jas mengira itu hanyalah bangkai binatang. *** #Semua Berita Kota Dumai, Klik di Sini

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Dumai, Peristiwa
wwwwww