PotretNews.com Senin 19 November 2018
Home > Berita > Inhil

Usai Ancam Wartawan, Wakil Ketua DPRD Inhil Akhirnya Minta Maaf

Usai Ancam Wartawan, Wakil Ketua DPRD Inhil Akhirnya Minta Maaf

Disaksikan Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam, Maryanto (kemeja kotak-kotak) memperlihatkan pernyataan permintaan maaf atas pengancaman terhadap wartawan.

Jum'at, 21 Oktober 2016 08:50 WIB
Muhammad Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Maryanto akhirnya menyampaikan permintaan maaf secara terbuka kepada seluruh wartawan liputan Kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (19/10/2016), terkait perbuatan tidak menyenangkannya kepada salah satu wartawan media lokal, beberapa waktu lalu.BACA JUGA:

. Oknum Wakil Ketua DPRD Inhil Dikabarkan Teror Seorang Wartawan

. Perusahaan Media Tak Wajib Bergabung di Organisasi Perusahaan Pers

Ads
. Rekrut Wartawan Sungguhan Diduga tanpa Izin Pemred, Kru Website mediacenter.riau.go.id Dibekali ID Card Diskominfo Riau

Permintaan maaf ini disampaikannya dalam pertemuan di ruang Banggar DPRD Inhil yang dipimpin langsung Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam dan beberapa anggota dewan dari Fraksi PDIP bersama seluruh wartawan liputan Inhil, baik yang tergabung di organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) dan Forum Komunikasi Wartawan Indonesia (FKWI).

"Saya minta maaf kepada seluruh rekan-rekan wartawan, baik cetak, online dan televisi, atas segala ucapan dan sikap saya yang tidak menyenangkan rekan-rekan jurnalis di Kabupaten Inhil," kata dia.

BACA JUGA:

. Anggota Dewan Pers: Media Internal Dilarang Berpraktik Jurnalistik Sungguhan

. Wartawan Berita Terkini di Kampar ”Hilang” Sejak 22 September

Maryanto mengakui, terjadi kesilafan dan kesalahan, baik perkataan maupun perbuatan yang dilakukannya saat menanggapi pemberitaan yang berjudul ”Janji Anggota DPRD Dipertanyakan Warga” yang dimuat pada Surat Kabar Posmetro Indragiri edisi terbit hari Sabtu (15/10/2016).

Diharapkan, dengan permohonan maaf ini, maka semua kesalahpahaman yang terjadi dapat diakhiri secara kekeluargaan.

"Semoga hal ini menjadi pembelajaran yang berharga dalam rangka membangun kemitraan antara diri saya pribadi, lembaga DPRD dengan dunia pers di Kabupaten Indragiri Hilir," sebutnya. Pernyataan minta maaf ini juga dibuat secara tertulis dan ditandatangani Ketua DPRD Dani M Nursalam dan H Maryanto serta perwakilan organisasi wartawan yang hadir.

Sedangkan Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam menyebutkan, dengan kejadian ini bisa introspeksi dan menjaga hubungan sinergi dewan dengan rekan-rekan wartawan dengan mengedepankan rasa kebersamaan.

"Saya harapkan dengan adanya pertemuan dan penyampaian permohonan maaf ini dapat disikapi dengan baik dan lebih mendekatkan hubungan antara lembaga DPRD dengan wartawan," ujarnya.

Selain itu, dengan adanya solusi permasalahan ini, maka tidak ada aksi boikot terhadap lembaga DPRD, karena harus diakui masyarakat perlu tahu apa yang dilakukan DPRD. ***

Kategori : Inhil, Politik, Peristiwa
wwwwww