Murkan Yakin Industri Perikanan di Rohil Bisa Kembali Jaya

Jum'at, 21 Oktober 2016 22:52 WIB
Advertorial
murkan-yakin-industri-perikanan-di-rohil-bisa-kembali-jayaAnggota DPRD Rohil Murkan Muhammad.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Anggota dari Komisi B DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau Murkan Muhammad menilai, industri perikanan di daerah itu bisa maju dan mengembangkan sayap sebagai langkah untuk memperbaiki ekonomi kerakyatan. Murkan optimis jika industri perikanan bisa lebih baik dan maju jika diberi perhatian khusus dari pemerintah. Menurut Murkan, Rohil bisa maju perikanannya seperti yang ada di Natuna Kepri.

Kebijakan pemerintah yang akan membangun kawasan industri perikanan tangkap seperti di daerah perikanan yang sudah maju dan juga akan membentuk pengolahan terpadu dan juga gudang pendingin dengan kapasitas sampai 3000 ton.

“Di Selat Lampa mulai perbatasan wilayah luar dari Rohil, banyak potensi yang bisa dimajukan untuk industri perikanan. Kita harapkan memang bisa secepatnya terwujud agar nelayan kita bisa lebih baik lagi,” kata Murkan, belum lama ini.

Tentang program pemerintah yang akan memajukan bidang kemaritiman di seluruh wilayah perairan di Indonesia, menurut Murkan harus diberlakukan pembangunan infrastruktur secara lebih merata hingga sampai ke seluruh kawasan perbatasan yang ada. Salah satunya perairan sekitar Pulau Jemur di Kecamatan Pasirlimaukapas, yang merupakan wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia.

Lebih lanjut Murkan menambahkan dengan adanya pembangunan infrastruktur bidang kemaritiman di Rohil ini, diharapkan ketimpangan sosial serta ancaman keamanan terhadap daerah perbatasan dan pulau terluar dapat diminimalisir.

“Jadi kita harapkan semoga bisa secepatnya program dari pusat itu bisa dijalankan, selain itu aplikasinya di Rohil ini juga harus lebih baik dan merata lagi,” ujar Murkan. (adv/dewan/jaka)

wwwwww